Pencarian populer

Giring: Jangan Ada Lagi Cebong, Kampret...Hanya Ada Indonesia

Giring 'Nidji' Foto: Munady/kumparan
Giring Ganesha menjadi salah satu musisi yang terlibat dalam proyek lagu 'Indonesia Damai'. Giring ikut sumbang suara bersama musisi lain seperti Iwan Fals, Vina Panduwinata, Sheryl Sheinafia dan lainnya, dalam lagu yang menyuarakan pesan perdamaian.
ADVERTISEMENT
Bisa terlibat dalam proyek tersebut, dikatakan Giring membuatnya bangga. Ia merasa perdamaian memang menjadi pesan yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama setelah pesta demokrasi beberapa waktu lalu.
“Apapun (saya lakukan) buat Indonesia agar mempersatukan lagi," ujar Giring Ganesha saat ditemui dalam peluncuran lagu tersebut, baru-baru ini.
Giring Nidji Caleg PSI Foto: Ricad Saka/kumparan
Bagi pelantun lagu ‘Hapus Aku’ ini, musik adalah salah satu cara yang efektif untuk memersatukan bangsa. Giring ingin mengingatkan bangsa Indonesia untuk terus menghargai perbedaan dan harus saling melindungi walau memiliki perbedaan suku, agama dan ras.
"Mudah-mudahan setelah pemilu ini tidak ada lagi ‘Cebong’, ‘Kampret’, enggak ada 01, 02, hanya ada Indonesia,” kata Giring.
Giring Ganesha. Foto: Munady Widjaja
Beberapa hari terakhir kericuhan terjadi di beberapa titik di ibu kota, Jakarta. Kericuhan bahkan sampai menimbulkan korban jiwa dan berbagai kendaraan serta fasilitas umum rusak.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, Giring sangat menyayangkan. Menurutnya proses demokrasi yang berjalan justru ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu. Demokrasi yang dibangun sejak era reformasi, dirusak dengan kericuhan yang terjadi.
Namun ia mengapresiasi langkah aparat yang dengan baik mencegah kericuhan semakin luas demi terciptanya persatuan dan kesatuan.
"Saya mengucapkan terima kasih sama TNI dan Polri yang terus terdepan menjaga persayan dan kesatuan," ujar Giring.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80