Pencarian populer

Hobi Foto, Gading Marten Ingin Bukukan Karya-karyanya

Gading Marten. Foto: Munady Widjaja
Sudah rahasia umum bahwa aktor Gading Marten hobi fotografi. Hobinya tersebut memang telah dia gandrungi selama dua tahun terakhir ini.
ADVERTISEMENT
Selama menjalani hobinya tersebut, genre street photography adalah hal yang paling ia senangi. Hal ini membuatnya seringkali hunting ke beberapa negara untuk melampiaskan hasratnya tersebut.
Kata Gading, dia merasa kurang nyaman menyalurkan hobinya di Jakarta. Karena hobinya tersebut memang harus dilakukan di ruang publik.
Loading Instagram...
“Gue jujur suka street photography, cuma di Jakarta agak susah. Jalan santai, foto, kadang sudah pakai masker, ketahuan (penggemar),” ujarnya ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).
Gading melanjutkan, liburan ke luar negeri menjadi momen hunting foto baginya. Bahkan, dia mengaku berniat untuk membukukan hasil karya dari perjalanannya tersebut.
“Iya, rencananya sih, kemarin sudah bikin foto di New York sama di London, cuma sejujurnya saya belum puas 100 persen gitu,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
“'Kan kalau kita bikin buku, misalnya orang mau menikmati foto itu, harus beli. Orang kalau beli itu enggak boleh kecewa. Jadi, masih saya matangin lagi,” tambah Gading Marten.
Loading Instagram...
Menurut ayah satu anak ini, dirinya ingin mengabadikan setiap perjalanannya di masing-masing kota dalam sebuah buku. Beberapa waktu lalu, Gading yang sempat berlibur ke Nepal juga sudah punya beberpa karya untuk dibukukan.
“Kayaknya yang pertama justru jatuhnya Nepal dulu nih, karena kemarin baru pulang dari sana, masih fresh gitu,” tukasnya.
Lebih lanjut, Gading menyebutkan bahwa dirinya membiasakan utnuk mencetak hasil jepretannya. Sebab, Gading menemukan kepuasan saat mengabadikan hasil jepretannya dalam bentuk cetak.
“Enggak semua dicetak, tapi saya sekarang membiasakan mencetak foto, jadi kalo ngelihat, beda lihat hasil di handphone sama hasil cetakan kepuasan saja, puasan cetak,” pungkas Gading Marten.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80