Pencarian populer

Indra Herlambang Puji Cara Marissa Nasution Hadapi Netizen Nyinyir

Indra Herlambang (Foto: Instagram/@indraherlambang)

Belum lama ini, presenter Marissa Nasution membawa kabar duka, bahwa ia telah kehilangan salah satu dari calon bayi kembar yang telah dikandungnya selama empat bulan belakangan ini. Bayi tersebut adalah buah hati hasil pernikahannya dengan seorang pria berkebangsaan Jerman, Benedikt Brueggemann.

Di tengah kesedihan yang tengah ia rasakan, ada seorang netizen yang mengirimkan sebuah pesan ke Instagram Marissa, berkaitan dengan gugurnya calon bayi yang diberi nama Moana tersebut.

Bukannya berdoa atau memberikan semangat untuk Marissa, akun bernama @inggrid29 tersebut malah melontarkan kata-kata yang cukup menyakitkan bagi wanita berusia 32 tahun itu.

"Yg suka nyinyir akhirnya kena karma juga, Lg hamil juga kan, ehh si baby kena karma juga akibat ibunya. Mungkin itu doa dari org2 yg setiap hari kamu nyinyirin dulu #miris," tulis akun tersebut.

Loading Instagram...

Netizen itu menganggap gugurnya kandungan Marissa dikarenakan selama ini wanita berdarah Jerman-Batak itu kerap menggosipkan orang lain, karena ia berprofesi sebagai pembawa acara gosip.

Tak terima dengan kalimat yang dilontarkan oleh netizen itu, Marissa pun akhirnya membalasnya dengan cara yang pedas pula.

Melalui postingan di Instagram Story pribadinya, Marissa menunjukkan isi dari pesan dan juga beberapa foto dari akun @inggrid29 tersebut. Pemain film 'Air & Api' itu juga mengaku sudah mencatat nama, alamat, dan nomor ponsel dari pemilik akun itu.

Tindakan Marissa dalam menghadapi netizen itu ternyata diapresiasi oleh banyak pihak. Salah satunya adalah Indra Herlambang, pembawa acara sekaligus sahabat dari pemain sinetron 'Manohara' tersebut.

Marissa Nasution dan suami (Foto: Instagram @marissaln)

"Aku senang Marissa meng-counter komentar dengan cara seperti itu, keren," ungkapnya ketika dijumpai di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (21/2).

Melihat kejadian yang menimpa sahabatnya itu, Indra pun mengakui jika perilaku netizen di media sosial saat ini sudah sangat berlebihan.

"Perilakunya manusia makin lama makin enggak karuan. Orang bisa bebas mem-bully karena ada wadahnya. Kalau dulu, lo enggak suka sama artis, gimana mau komentar? Kirim surat? PR banget. Kalau ketemu langsung belum tentu juga orang-orang itu berani ngomong," kata Indra.

Indra Herlambang (Foto: Instagram/@indraherlambang)

"Karena sekarang, medianya memudahkan lo untuk mem-bully dan berlindung di balik akun-akun. Jadi, gampang banget kan komen apapun tinggal kirim selesai. Enggak mikirin lagi lanjutannya gimana," sambungnya.

Presenter berusia 41 tahun itu juga tak menampik bahwa dirinya kerap mendapatkan komentar pedas dari netizen di sosial media. Namun, ia memiliki cara tersendiri untuk menghadapi itu semua.

"Enggak usah dibawa pikiran menurut aku. Mereka punya hak buat ngomong, karena memang medianya seperti itu. Tapi, saya juga berhak kalau misal menghapus atau mem-block mereka, karena itu Instagram saya. Eggak ada lagi yang bisa kita lakuin selain menjaga diri kita supaya enggak terpengaruh dengan komentar buruk," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57