kumparan
8 Nov 2018 17:41 WIB

Isi Soundtrack 'Sesuai Aplikasi', Titi Kamal Sempat Tak Percaya Diri

Titi Kamal. (Foto: Giovanni/kumparan)
Titi Kamal kembali berperan sebagai biduan dangdut dalam film layar lebar. Seperti yang pernah dilakukannya di ‘Mendadak Dangdut’, dalam film berjudul ’Sesuai Aplikasi’ itu, ia juga mengisi original soundtrack (OST).
ADVERTISEMENT
Meski ini bukan yang pertama kali baginya, aktris berusia 36 tahun tersebut sempat merasa tak percaya diri kala diminta menyumbangkan suaranya lewat lagu bertajuk 'Rindu Semalam'.
"Iya karena aku bukan penyanyi. Aku basic-nya akting ya, bukan nyanyi. Aku juga sudah lama enggak latihan nyanyi. Terakhir nyanyi itu yang waktu sama Anji, tahun 2010," ujar Titi ketika ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (8/11).
Hanya saja, Titi kemudian tak menolak permintaan tersebut lantaran berkenaan dengan perannya sebagai penyanyi dangdut. Selain itu, sesungguhnya ia juga rindu untuk kembali bernyanyi.
Titi Kamal. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
'Rindu Semalam' rupanya berhasil membuat ibu dua anak tersebut jatuh hati. Lagu itu merupakan karya Yogi RPH, pencipta 'Lagi Syantik' yang dipopulerkan oleh Siti Badriah.
ADVERTISEMENT
Proses rekaman lagu 'Rindu Semalam' hanya membutuhkan waktu dua hari. Ternyata, sebelumnya, Titi Kamal pun tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang rekaman.
“Ini tuh benar-benar baru dengar terus langsung masuk dapur rekaman. Cuma beberapa hari doang, sih, latihannya. Enggak sempat belajar vokal. Sebelum rekaman juga enggak sempat pemanasan vokal, langsung saja," tuturnya.
'Rindu Semalam' bercerita tentang kerinduan seseorang terhadap sang kekasih yang sedang sibuk bekerja. Menurut istri Christian Sugiono tersebut, lagu yang ia nyanyikan mampu mewakili perasaan banyak orang.
Titi Kamal. (Foto: Giovanni/kumparan)
Film ’Sesuai Aplikasi’--yang akan tayang di bioskop mulai 6 Desember mendatang--berkisah mengenai persahabatan dua driver ojek online, yakni Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya punya perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup.
ADVERTISEMENT
Pras harus bekerja keras untuk membiayai operasi jantung ibunya. Suatu hari, seorang pencuri ulung Sakti (Ernest Prakasa) kehilangan berlian curian yang ternyata terbawa oleh seorang biduan dangdut bernama Sofiyah (Titi Kamal).
Dengan maksud serta tujuan masing-masing, Pras dan Duras akhirnya bersedia membantu Sakti mengambil kembali berlian itu. Hal inilah yang kemudian mempertemukan mereka dengan Sofiyah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·