Pencarian populer

Mathias Muchus Koleksi 300 Cincin Batu Akik

Mathias Muchus (Foto: Munady)

Aktor senior Mathias Muchus memiliki berbagai macam hobi. Selain hobi mengendarai motor, dia memiliki hobi mengoleksi cincin batu akik. Mathias mengaku memiliki benda tersebut dari berbagai tempat.

Meski suka mengoleksi cincin batu akik, pria berumur 61 tahun itu mengaku kalau barang tersebut bukan untuk dipakai, hanya disimpan dan dirawat dengan baik.

“Saya bukan pemakai (cincin akik), tapi koleksi. Koleksi batu cincin yang namanya akik itu saya punya dari Aceh sampai ke Papua,” ujar Mathias saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Jumlah koleksi cincin batu akik yang dimiliki oleh suami Mira Lesmana itu sudah mencapai ratusan. Cincin-cincin tersebut disimpan olehnya di satu tempat penyimpanan khusus.

“Batu cincin akik itu sampai 300-an. Satu lemari kecil itu saya bikin kedap atmosfer, cuacanya terkontrol, saya simpan di sana,” ucap Mathias Muchus.

Mathias Muchus (Foto: Munady)

Sekitar 50 persen barang tersebut didapatkan oleh pemeran film ‘Petualangan Sherina’ itu dengan membeli. Sedangkan 50 persen lainnya, berasal dari pemberian orang-orang ketika dia sedang berkunjung ke daerah.

“Misalnya saya pergi ke Lombok, ada orang tahu saya suka cincin, kemudian dia dengan senang hati, ‘Mas Muchus kan suka cincin, pakai deh’, saya pakai. Kadang-kadang, saya tuh pulang dapat lima biji,” kata Mathias Muchus.

Untuk mengoleksi cincin batu akik, ayah dua anak ini mengaku tidak mempunyai budget tersendiri. Sebab, untuk mendapatkan barang tersebut tidak harus merogoh kocek terlalu dalam.

“Enggak ada (budget). Kalau batu akik itu enggak terlalu besar, paling harganya kan ratusan ribu,” beber pemeran film ’22 Menit’ ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: