Pencarian populer

Melihat Perjalanan Musik Dua Lipa yang Sedang Ulang Tahun ke-23

Dua Lipa. (Foto: Instagram @dualipa)

Hari ini, Rabu (22/8), Dua Lipa merayakan ulang tahun yang ke-23. Cewek keturunan Albania ini lahir di Inggris pada tahun 1995. Dia sempat menempuh pendidikan di Sylvia Young Theatre School sebelum pindah ke Kosovo bersama keluarganya pada tahun 2008.

Lipa kecil tumbuh mendengarkan lagu-lagu sang ayah, Dukagjin Lipa, yang juga seorang musisi. Sejak usia 14 tahun, dia mulai meng-cover lagu favoritnya dari berbagai penyanyi. Setahun kemudian, pelantun 'New Rules' ini kembali ke London, Inggris, dengan mimpi ingin menjadi seorang penyanyi.

Akhirnya, pada tahun 2015, dia mempersiapkan album debutnya di bawah label Warner Music Group. Sepanjang tahun itu, Lipa merilis dua buah single, 'New Love' di bulan Agustus dan 'Be The One' di bulan Oktober. Single ini termasuk sukses di pasaran, masuk dalam chart nomer satu di beberapa negara di Eropa.

Kepopuleran Lipa terus menanjak. Di tahun 2016, kolaborasinya dengan Sean Paul dalam lagu 'No Lie' masuk 10 besar tangga lagu Inggris. Sebelumnya, masih di tahun yang sama, dia merilis beberapa single, antara lain 'Hotter Than Hell' dan 'Blow Your Mind (Mwah)'. Dokumeter tentang dirinya rilis pada Desember 2016 berjudul 'See in Blue'.

Kemudian, dengan menggaet Martin Garrix, dia merilis single 'Scared to Be Lonely'. Video klip lagu ini sudah ditonton lebih dari 396 juta kali di YouTube. Pertengahan tahun 2017, tepatnya 2 Juni, album perdana Dua Lipa dirilis. Dalam album bertajuk 'Dua Lipa' itu, terdapat 8 lagu yang berbicara soal sudut pandang Lipa terhadap cinta, seks, dan kekuatan diri.

Dari album perdananya itu, lagu 'New Rules' menjadi salah satu lagu yang menjadi favorit banyak orang meski bukan menjadi single utama Lipa. Lagu tersebut membuat Lipa menduduki peringkat satu tangga lagu di Inggris. Lipa pun menjadi solois wanita yang meraih posisi tertinggi di chart setelah 'Hello' dari Adele di tahun 2015.

Jika melihat akun YouTube miliknya, video klip 'New Rules' sudah ditonton lebih dari 1,4 miliar kali. Menyusul di urutan kedua, video klip lagunya yang berjudul 'IDGAF' telah ditonton 376 juta kali.

Tahun ini, dia terpilih menjadi penampil di upacara pembukaan liga Champion di Kyiv, Ukraina. Ia juga disibukkan dengan tur dunia dan berbagai pemotretan majalah. Kabarnya, Lipa juga tengah mempersiapkan album kedua.

Meski sepak terjangnya di industri musik belum terbilang lama, pencapaian Lipa cukup fantastis. Dia sudah berhasil meraih beberapa piala dari berbagai ajang penghargaan.

Beberapa di antaranya dari NME Awards 2017 untuk kategori New Artist. Brit Awards 2018 di British Breaktrough Act dan kategori British Female Solo Artist dan masih banyak lagi.

Dua Lipa. (Foto: Instagram @dualipa)

Nah, kira-kira, karya Dua Lipa selanjutnya seperti apa, ya?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: