Pencarian populer

Mytha Lestari Anti Lipsync, Tapi Bisa Maklum

Mytha Lestari. (Foto: Munady Widjaja)

Acara pembukaan Asian Games 2018 menjadi sorotan publik saat sejumlah penyanyi Indonesia melakukan lipsync di hadapan penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (18/8) lalu. Salah satunya pedangdut Via Vallen yang langsung dikritik netizen saat menyanyikan lagu 'Meraih Bintang'. Melalui Instagram pribadinya, Via pun langsung mengklarifikasi terkait lipsync yang dilakukannya kala itu.

Tak hanya netizen, sejumlah rekan artis juga memberikan tanggapannya terkait lipsync yang dilakukan para penyanyi saat pembukaan Asian Games 2018, seperti penyanyi jebolan ajang pencarian bakat 'Mamamia', Mytha Lestari.

Menurut Mytha, lokasi tersebut tak memungkinkan para penyanyi untuk membawakan lagu secara langsung. Jika hal itu dipaksakan, akan membuat para penonton lebih kecewa dari lipsync yang dibawakan penyanyi idolanya.

Istri dari Barry Maheswara itu juga mengaku pernah bernyanyi secara langsung di lokasi tersebut dan ia langsung mendapatkan komentar negatif dari netizen.

"Karena akustik ruangannya enggak mumpuni untuk setiap orang yang nyanyi di sana untuk nyanyi live. Percaya deh. Nanti kalau para penyanyi maksain nyanyi live di sana (SUGBK), komentar kalian bakal lebih sakit lagi!!" tulis Mytha Lestari melalui unggahan Instagram Storynya pada Senin (20/8) malam.

Respons Mytha Lestari soal penyanyi lip sync di opening ceremony Asian Games 2018 (Foto: Instagram @mytha_lestari)

"Saya pun anti lipsync bukan karena apa-apa tapi karena enggak bisa!" lanjutnya.

Menurutnya, acara tersebut sudah ditangani oleh orang-orang yang berpengalaman dan profesional. Sehingga pemilihan lipsync sudah dipikirkan secara matang oleh mereka.

"Mereka sudah tahu apa masalah teknis yang harus dihindari dan solusinya," ucap pelantun 'Cuma Punya Hati' itu.

Perempuan berusia 27 tahun itu juga yakin bahwa para penyanyi sudah melakukan latihan yang ekstra untuk tampil di pembukaan Asian Games 2018. Mereka harus menghafal setiap kata dalam lirik lagu dan menyamakan dengan suara yang di putar di ear monitor. Mytha mengaku bangga dengan kerja keras para sahabatnya di acara tersebut.

"Dan kemarin teman-teman saya, harus saya acungi jempol. Mereka benar-benar profesional, tidak terlihat bahwa memang kondisi yang memaksa mereka melakukan lipsync, mereka seperti bernyanyi biasa," imbuhnya.

Respons Mytha Lestari soal penyanyi lip sync di opening ceremony Asian Games 2018 (Foto: Instagram @mytha_lestari)

Tak hanya soal penyanyi yang lipsync, Mytha Lestari juga turut menanggapi komentar netizen soal aksi Presiden Jokowi naik motor menggunakan stuntman. Namun sayang, ia pun langsung dituding oleh netizen ada keberpihakan politik kepada Jokowi.

"Duh, I have no intererst on politics at all!! Keii!!" tulisnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: