Pencarian populer

Pemakaman Avicii Akan Digelar Tertutup

DJ Avicii (Foto: Instagram @Avicii)

Pemakaman DJ Avicii akan digelar tertutup. Hal ini diketahui dari pernyataan tertulis yang disampaikan pihak keluarga DJ bernama asli Tim Bergling kepada Billboard.

“Ada banyak pertanyaan mengenai pemakaman untuk Tim Bergling, yang dikenal oleh penggemar musik sebagai Avicii,” kata pihak keluarga.

Pihak keluarga memastikan bahwa pemakaman pria asal Swedia itu hanya akan dihadiri oleh orang-orang terdekat. Pihak keluarga Avicii berharap keputusan mereka bisa dihormati oleh orang lain, termasuk media.

Namun, pihak keluarga tidak menjelaskan secara mendetail mengenai pemakaman Avicii. Mereka tidak menyebutkan tentang tanggal maupun lokasi pemakaman.

Aviciii ditemukan tewas di Kota Muscat, Oman pada 20 April lalu. Saat itu, ia sedang berlibur bersama dengan teman-teman dekatnya.

Pihak kepolisian Oman menegaskan bahwa tidak ditemukan tindak kriminal dalam kematian pelantun lagu ‘Wake Me Up’ itu.

Dalam pernyataan tertulis, pihak keluarga menunjukkan bahwa penyebab meninggalnya Avicii lantaran bunuh diri. Sebab, sebelum meninggal, Avicii disebut sedang berada dalam pergumulan batin.

“Ketika dia berhenti melakukan tur, dia ingin menemukan keseimbangan dalam hidup untuk bahagia dan dapat melakukan apa yang paling dia suka,” tutur pihak keluarga.

“Dia benar-benar bergumul dengan pemikiran tentang makna, hidup, dan kebahagiaan. Dia tidak bisa pergi lebih lama lagi. Dia ingin menemukan kedamaian,” lanjutnya.

Rita Ora (Foto: Instagram @ritaora)

Kepergian Avicii menyisakan duka bagi para musisi lain. Salah satunya adalah Rita Ora. Usai mendengar kabar kepergian DJ yang melantunkan 'Levels' itu, Ora langsung menyampaikan ucapan dukacita melalui Twitter-nya.

Aku turut berbelasungkawa untuk keluarga, teman, dan penggemar Avicii yang mendukungnya. Semoga dia beristirahat dalam damai. (Avicii) pergi terlalu cepat. Aku hancur, patah hati,” tulis Ora.

Konser the chainsmoker di JIEXPO Kemayoran (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Saat menghadiri ajang Billboard Music Awards 2018, Andrew Taggart, personel The Chainsmokers, mengatakan bahwa kepergian Avicii merupakan kerugian besar bagi dunia musik.

“Dia (Avicii) adalah seorang seniman yang menginspirasi begitu banyak orang dalam banyak hal. Dia sangat berarti bagi kami para musisi EDM,” ucap Taggart.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53