Pencarian populer

Rano Karno Kagum Lihat ‘Maknyak’ Puasa Full di Ramadan Tahun Ini

Open house pemain film Si Doel di kediaman Rano Karno, Karang Tengah, Cinere, Depok, (6/6). Foto: Ronny/kumparan

Di tengah kesibukan promosi film 'Si Doel The Movie Part 2', Rano Karno menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman aktris senior Aminah Cendrakasih.

Rano Karno biasanya berkunjung di hari ketiga lebaran. Namun untuk tahun ini, ia baru bisa berkunjung di hari keempat atau hari ini, Sabtu (8/6).

“Karena kebetulan kita mau nobar (nonton bareng) di daerah Tangerang, jadi sekalian aja hampir keluarga besar 'Si Doel' berkunjung ke rumah Maknyak,” kata Rano ketika ditemui di kawasan Ciledug.

Aktor Rano Karno. Foto: Ronny/kumparan

Rano mengatakan bahwa Aminah yang lumpuh dan penglihatannya terganggu, kini terlihat lebih segar. Hal itu membuatnya merasa bersyukur.

“Jujur tadi saya surprise melihat wajahnya berseri-seri, (lebih) gemuk dibanding tahun lalu artinya dia happy lah,” ungkapnya.

Rano juga baru mengetahui jika Aminah sanggup puasa full dalam Ramadhan tahun ini. Rano yang lolos menjadi anggota DPR di tahun ini kagum melihat semangat beribadah Aminah.

“Saya enggak kaget, Maknyak itu memang dari dulu ya sehat aja, rajin puasanya. (Puasa Sunnah) Senin Kamis, kemudian kalau ramadan pasti lah,” ucapnya.

“Apalagi sekarang dalam keadaan sakit mungkin ibadahnya jauh lebih meningkat. Dia memang tidak wudhu karena tayamum dengan kondisi seperti itu, tapi dengan kondisi seperti itu ibadahnya dia sangat bagus,” tambah Rano.

Keluarga Si Doel Berkunjung Ke Rumah ‘Maknyak’ Aminah Cendrakasih. Foto: Dok. Falcon

Menurut Rano, Aminah juga masih semangat untuk berkarya. Bahkan Aminah sudah semangat untuk kembali terlibat di penggarapan film 'Si Doel' ketiga.

“Ya, dia nunggu ‘kapan lagi nih cepetan’ dia maunya cepet (syuting). Saya bilang Insya Allah (bulan) Agustus atau September. Karena Insya Allah kalau enggak ada halangan (bulan) Oktober kan dilantik jadi (Anggota DPR), mudah-mudahan sebelum pelantikan sudah selesai syuting, tinggal final,” ujar Rano.

Sementara Cornelia Agatha mengaku belum sempat berkunjung ke rumah Aminah. Namun dia kagum mendengar sosok Aminah yang mampu menyelesaikan puasa dengan sempurna.

“Ya itu luar biasa ya. Menurut saya sih perempuan yang luar biasa Maknyak itu. Saya harus belajar dari dia bagaimana menjadi perempuan yang powerfull punya spirit yang besar dalam menjalani hidup, bisa bersyukur. Saya rasa karena (rasa) bersyukur itu Maknyak bisa kuat,” ujarnya.

Artis Cornelia Agatha saat hadir di gala premier film Si Doel 2 the Movie di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan.

Menurut Cornelia, keluarga Si Doel benar-benar memberikan perhatian besar mereka satu sama lain sebagai sebuah keluarga. Ia pun akan mengunjungi Aminah dalam waktu dekat.

“Walaupun (hari ini) enggak sempet dateng, Maknyak itu bahkan sudah bukan seperti lagi ibu buat kita semua. Film ini kan bisa berjalan lagi karena Maknyak yang minta difilmiin lagi,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57