Pencarian populer

Rano Karno Sempat Blank Ketika Menulis Naskah 'Si Doel The Movie 3'

Penulis, sutradara, sekaligus aktor Film Si Doel The Movie 2, Rano Karno, saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Film 'Si Doel The Movie' dibuat trilogi. Setelah film pertamanya tayang pada 2 Agustus 2018, film 'Si Doel The Movie 2' akan meramaikan bioskop Tanah Air pada 4 Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
Sutradara, penulis naskah, dan pemain film ‘Si Doel’, Rano Karno sudah mulai menulis naskah untuk ‘Si Doel the Movie 3’. Ia mengaku sempat terhambat dalam menulis naskah film tersebut.
Namun, pria berusia 58 tahun ini mengatakan kembali mendapat inspirasi setelah datang ke gala premiere ‘Si Doel The Movie 2’, yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).
“Sekarang, saya sudah nulis, tapi saya sempat berhenti, karena jujur saya blank. Tapi malam ini, saya dapat ide yang luar biasa, makanya saya bilang nuzulul quran ini adalah berkah,” kata Rano saat ditemui di CGV Grand Indonesia.
Artis Rano Karno saat hadir di gala premier film Si Doel The Movie 2 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Ronny/kumparan.
Rupanya, pria kelahiran Jakarta ini sempat berhenti menulis karena ada banyak psikologi massa yang harus dia hitung. Salah satunya adalah pertanyaan orang tentang siapa sosok yang akan dipilih oleh Doel.
ADVERTISEMENT
“Doel pasti memilih, tapi enggak boleh menyakiti orang yang tidak dia pilih, misalnya seperti itu. Jadi, harus ada pertimbangan-pertimbangan yang harus saya pertimbangkan,” tutur Rano Karno.
Konferensi Pers film Si Doel The Movie 2 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan.
‘Si Doel the Movie’ bercerita tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Zaenab (Maudy Koesnaedi), dan Sarah (Cornelia Agatha). Di ‘Si Doel The Movie’ pertama, mengisahkan tentang masalah antara Doel dengan Sarah.
Sedangkan di ‘Si Doel The Movie 2’, menceritakan masalah antara Doel dengan Zaenab. Nantinya, ‘Si Doel The Movie 3’ akan menjawab pertanyaan penonton soal siapa perempuan yang dipilih Doel.
“Nah, problem Doel (pilih) dengan siapa, itu jawabannya ada di yang ketiga. Emosi keduanya (Sarah dan Zaenab) akan lebih meletup di ‘Si Doel’ ke-3. Si Doel ini diletupkan oleh dua perempuan, jadi menarik,” ucap Rano.
Sejumlah pemain di antaranya Rano Karno, Cornelia Agatha dan lainnya saat hadir di gala premier film Si Doel The Movie 2 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Ronny/kumparan.
Rencananya, proses pengambilan gambar ‘Si Doel The Movie 3’ akan dilakukan pengambilan pada Agustus atau September mendatang. Sebab, Rano sudah memiliki agenda pada Oktober mendatang.
ADVERTISEMENT
Rano mendaftarkan diri menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019. Ia bersaing di daerah pemilihan (dapil) III Banten. Rano diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
“Oktober saya harus dilantik,” tutup Rano Karno.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81