Pencarian populer

Review Tanpa Spoiler 'Avengers: Endgame': Penuh Drama dan Komedi

Film 'Avengers: Endgame' dari Marvel. Foto: Marvel

Film 'Avengers: Infinity War' sukses membuat banyak pecinta film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) bersedih. Bagaimana tidak, sejumlah anggota Avengers di film itu lenyap setelah Thanos, sang musuh utama, berhasil mengumpulkan enam infinity stone dan menjentikkan jari.

Perjuangan mengalahkan Thanos pun berlanjut di 'Avengers: Endgame' yang tayang pada hari ini, Rabu, (24/4). Film tersebut juga akan menjadi penutup dari tiga fase pertama MCU, sejak 'Iron Man' (2008) hingga 'Captain Marvel' (2019).

Cuplikan klip film 'Avengers: Endgame'. Foto: YouTube Marvel Entertainment

Premis utama film 'Avengers: Endgame' menggambarkan bagaimana para pahlawan super harus bisa menghadapi masa-masa sulit usai Thanos menghilangkan separuh makhluk hidup di bumi. Membalas kejahatan Thanos pun tidaklah mudah, karena semua pahlawan super juga manusia biasa yang bisa hilang harapan dan depresi berat jika mengalami kekalahan.

Untuk mengetahui bagaimana cara para jagoan super Marvel keluar dari masa-masa sulit tersebut, silakan nonton sendiri film 'Avengers: Endgame'. Intinya, lebih baik kalian lupa pernah menonton semua film MCU sejak 2008 jika tidak menonton film 'Avengers: End Game'.

Black Widow, Iron Man dan Nebula Foto: Marvel Studios

Di film ini, Disney yang kini menaungi para jagoan super Marvel benar-benar getol menggelontorkan dana. Berbagai efek visual dan CGI di film terasa rapi, juga sesuai dengan ekspektasi fans yang sudah terlanjur tinggi.

Sang sutradara, Anthony Russo dan Joe Russo, pun memikirkan sisi cerita dengan sangat matang. Setiap superhero mendapat porsinya masing-masing yang tergolong pas, tidak berlebihan, namun bisa membuat suasana hati penonton terombang-ambing layaknya sedang bermain wahana rollercoaster.

Cuplikan klip film 'Avengers: Endgame' Foto: YouTube Marvel Entertainment

Dahsyatnya adegan laga di film ini tidak perlu diragukan lagi. Humor-humor yang disuguhkan juga dipastikan mampu membuat penonton semua umur larut dalam keceriaan.

Namun, jika dibandingkan dengan film-film terdahulu, unsur drama di film 'Avengers: Endgame' terasa lebih kental. Para pemeran pun menunjukkan kualitas akting mereka di film ini, seolah sadar bahwa MCU telah menjadi jagad superhero terbaik di dunia selama 11 tahun terakhir.

Hawykeye sebagai ronin di Jepang Foto: Marvel Studios

Meski durasi film ini tergolong panjang, yakni tiga jam, sama sekali tidak ada adegan yang terasa dipaksakan dan membosankan. Terlebih jika kalian adalah fans sejati film-film MCU dan mengerti semua easter egg yang ada.

Berbagai easter egg itu pula yang pada akhirnya membawa penonton bernostalgia ketika menonton film 'Avengers: Endgame'. Semua adegan nostalgia yang disuguhkan juga terasa manis dan mampu membuat para fans sejati menitikkan air mata haru.

Video

Banyak pula twist yang sulit diprediksi dan tak pernah terpikirkan di film 'Avengers: Endgame'. Meski ada begitu banyak trailer, kalian tetap tidak akan bisa menebak seperti apa alur cerita di dalam filmnya.

Film ini pun bisa dikatakan sebagai akhir, juga permulaan yang segar bagi MCU. Segeralah membeli tiket dan saksikan sendiri dahsyatnya film 'Avengers: Endgame' di bioskop kesayangan kalian.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31