Pencarian populer

Salmafina Jawab Tudingan Tak Peduli dan Jauhi Orang Tua

Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta Selatan, Rabu, (9/7). Foto: Ronny

Di tengah beredarnya desas-desus bahwa Salmafina Sunan pindah agama, Sunan Kalijaga—ayahnya—muncul dengan sejumlah tudingan terhadap putri sulungnya tersebut. Melalui Instagram, Sunan menuding Salmafina menjauh dan menyakiti hati orang tua.

"Sadar anakku sayang @salmafinasunan, siapa pun kamu saat ini, ayah, ibu, dan Sean tetap menunggumu kembali ke pelukan kami," tulis Sunan dalam salah satu Instagram Story yang diunggahnya, Minggu (14/7).

Masih melalui Instagram Story, Sunan mengaku terpaksa bicara melalui media sosial lantaran akses komunikasinya ditutup oleh Salmafina. Ia sekaligus menyanggah dugaan bahwa dirinya hanya berniat mencari perhatian publik.

"@salmafinasunan anakku, tolong jelaskan pada kami siapa yang mengajarkan kamu untuk menjauhi dan menyakiti orang tuamu," tulis Sunan pada unggahan Instagram Story lainnya.

Instagram Story Sunan Kalijaga. Foto: Instagram/@sunan_kalijagash

Menanggapi apa yang disampaikan Sunan, Salmafina memamerkan screenshot percakapannya di Direct Message (DM) dengan sang ibunda—Heidy Sunan—dalam Instagram Story.

"Di semua ajaran agama, selalu diharuskan untuk mengindahkan orang tua. Selama ini banyak orang di luar sana yang mengira saya tidak peduli sama orang tua saya," tulis Salmafina.

Seperti tampak pada screenshot tersebut, Salma berkata pada Heidy bahwa ia tak bisa datang menemui ayah dan ibunya. Ia juga mengaku sudah mencoba memperbaiki hubungannya dengan keluarga.

"Ayah selalu begitu, selalu bikin rame dll. Percayalah dengan ayah posting begitu tidak akan membuat aku pulang. Malah menjauh," tulis Salmafina kepada Heidy.

Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta Selatan, Rabu, (9/7). Foto: Ronny

Salmafina kemudian mencurahkan perasaannya kepada sang ibu. Ia mengaku muak dihujat dan disebut anak durhaka lantaran tak mau pulang meski ibunya sedang sakit.

"Mereka enggak tahu aku sudah berupaya ingin bertemu kalian, kedua orang tua yang sangat aku hormati. Aku sudah menerima tawaran untuk berbicara dengan ibu ayah dari minggu lalu di saat ayah ajak keluar weekend lalu," tulis Salmafina.

"Tapi apa? Tidak ada kabar setelah itu. Bahkan aku hanya menerima cacian yang sebenarnya aku maklumi karena kalian pasti terpukul sebagai orang tua. Kalian pasti sedih. Aku terima semua kutukan, kecaman, dan lainnya," lanjutnya.

Salmafina menyayangkan keadaan yang justru tak membaik kala ia tetap berniat memperbaiki hubungan dengan keluarga.

Instagram Story Salmafina Sunan. Foto: Instagram/@salmafinasunan

Heidy tampak membalas curahan hati Salmafina dengan dua kalimat yang ringkas, namun tak mengandung amarah.

"Ibu mengerti, sayang. Tetaplah kuat, anakku sayang," tulis Heidy.

Hanya saja, unggahan Salmafina Sunan yang menampilkan screenshot percakapannya dengan sang ibunda itu sudah ia hapus. kumparan telah mencoba menghubungi Sunan Kalijaga untuk meminta tanggapan mengenai hal tersebut, namun belum mendapatkan respons.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.64