kumparan
29 Nov 2018 22:03 WIB

Sebulan Menikah, Ovi Eks Duo Serigala dan Suami Pindah Keyakinan

Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (kanan) bersama suami Franky Ilham Roring. (Foto: Munady Widjaja)
Pedangdut Ovi Sovianti menikah dengan Franky Ilham Roring pada 7 Oktober lalu. Saat menikah, suaminya itu adalah seorang mualaf. Bahkan, Ovi sempat mengajarkannya tentang agama Islam.
ADVERTISEMENT
Namun, ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, mantan personel Duo Serigala itu mengaku jika dirinya dan sang suami telah berpindah keyakinan.
“Jadi, agama apa saja baik kalau menurut aku dan suami. Orang baik bisa datang dari agama apa saja, orang buruk bisa datang dari agama mana saja. Bukannya untuk mengkhianati, dan aku sudah berpindah ke (agama) yang sebelah,” ujar Ovi pada Kamis (29/11).
Ovi Sovianti dan suami (Foto: Munady Widjaja)
Ketika suaminya menjadi mualaf, perempuan berumur 24 tahun itu mengatakan jika Franky sudah bisa melakukan ibadah yang biasa dilakukan oleh umat Islam.
“Pas awal-awal mualaf, sudah bisa salat. Tapi, kita sudah berpindah ke (agama) yang sebelah. Jadi, kita ngikutin maunya Tuhan seperti apa,” ucap Ovy.
Menurut pelantun lagu ‘Abang Goda’ ini, ketika pujaan hatinya itu memutuskan untuk berpindah keyakinan, bukanlah suatu hal yang mudah. Keputusannya dalam memilih keyakinan, merupakan sesuatu yang wajar.
ADVERTISEMENT
“Bisa dibilang itu sebuah perjuangan dulu, kamu harus pindah (agama) dulu ke sini. Terus, nanti kayak menyentuh aku, apa ya sudah, sih. Enggak lewat dari logika kalau menurut aku pribadi,” beber Ovy.
Ovi eks Duo Serigala (kanan) dan suaminya Franky Ilham (kiri). (Foto: Aria Pradana/kumparan.)
Awalnya, saat Franky memutuskan untuk mengikuti keyakinan yang dianut oleh perempuan kelahiran Jakarta itu, dia merasa bahagia. Namun kini, justru dia mengikuti agama yang dianut oleh sang suami, sebelum menjadi muslim.
“Awalnya tersanjung dia ikut (agama) istri. Siapa sih yang enggak, kan ada yang bilang ‘pintu surga terbuka kalau berpindah (agama)’. Tapi, ya itu kan tergantung dari kita sendiri soal surga. Kalau ngomongin surga, jauh banget lah,” pungkas Ovy.
Perihal Ovy telah berpindah keyakinan seolah ditandai dengan unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @ovyratuserigala. Salah satunya adalah unggahan gambar tangan yang sedang berdoa.
ADVERTISEMENT
“Yakin & percaya semua dalam kuasaNya,” tulis Ovy dalam kolom keterangan foto
Postingan tersebut langsung menuai reaksi netizen. Di kolom komentar foto tersebut, banyak yang menduga jika Ovy telah pindah agama.
“Udah pndah keyakinan ya,” tulis @hannayana07.
“Kak ovy non muslim ya @ovyratuserigala,” tulis @adindafarah96.
"Klo pindah agama knp kmrn nikah scr muslim..mending kan lgsg aja ngikuti agama suami," tulis @ocetjenengquedewiq.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan