Pencarian populer

Sunan Kalijaga Sempat Pukul Salmafina Usai Insiden Video 'Mabuk' Viral

Sunan Kalijaga. Foto: Munady Widjaja

Sunan Kalijaga dan putrinya, Salmafina Sunan, telah memberikan klarifikasi atas video Salmafina yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Salmafina dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak dalam kondisi mabuk saat itu.

Meskipun membela sang putri karena video viralnya tersebut, namun bukan berarti Sunan tidak memberi hukuman kepada Salmafina. Sesaat setelah video itu viral, sang pengacara sempat memukul tangan cewek berusia 19 tahun itu.

"Saya marahin, saya kenakan sanksi, bahkan saya pukul pakai tangan saya akibat ini semua. Jadi jangan bilang kalau saya melindungi anak saya, membela anak lahir tanpa memberikan efek jera kepada dia," kata Sunan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Akan tetapi, lanjut Sunan, pukulan itu tidak bertujuan untuk melukai fisik Salmafina. Itu hanyalah bentuk teguran atas tingkah laku mantan istri Taqy Malik tersebut.

"Saya pun bukan memukul dalam artian membuat dia cedera atau meninggalkan bekas, tidak. Insyaallah saya memukul dia masih dalam tuntunan atau batas kewajaran dan saya pukul juga bagian tangan, kanan kiri," katanya.

"(Pukulan itu) membuat dia kaget lebih kepada menunjukkan bahwa saya orang tua bukan bermaksud untuk melukai atau meninggalkan bekas. Sehingga pada saat itu dia betul-betul terhentak 'wah ayah saya marah sekali," lanjut Sunan Kalijaga.

Keluarga Sunan Kalijaga Foto: Munady Widjaja

Walaupun merasa nama baik keluarganya tercoreng karena tingkah laku Salma, namun Sunan masih bisa mengucap syukur. Menurutnya, hal tersebut adalah ujian yang membuat keluarga masih diperhatikan oleh Tuhan.

"Saya menyikapi kejadian ini ya bersyukur, Allah berarti masih memperhatikan keluarga saya. Saya dikasih cobaan, dikasih ujian, disuruh sabar dan berdoa," tutup Sunan Kalijaga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63