• 8

Teaser Film 'Milly & Mamet' Parodikan Adegan Film 'AADC 2'

Teaser Film 'Milly & Mamet' Parodikan Adegan Film 'AADC 2'


Adegan film 'Milly & Mamet'

Adegan film 'Milly & Mamet' (Foto: YouTube.com/StarvisionPlus)
Apakah kalian masih ingat dengan geng Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' Geng itu terdiri dari beberapa orang perempuan, yaitu Cinta, Karmen, Maura, Alya, dan Milly. Ketika masih SMA, Milly kerap kali bertengkar dengan Mamet, sahabat geng tersebut.
Dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta 2' (AADC) dikisahkan bahwa Milly dan Mamet sudah menjadi pasangan suami-istri. Tahun 2018 ini, kisah 'Milly & Mamet' dibuat sebagai film spin-off' dan disutradarai oleh Ernest Prakasa. Ide awal pembuatan film ini berasal dari seorang Mira Lesmana.
Mira mengungkapkan bahwa dalam film 'AADC 2' terdapat banyak ruang pertanyaan untuk karakter di dalamnya. Seperti, kenapa Alya meninggal atau Milly dan Mamet menikah. Ternyata, Milly dan Mamet mampu mencuri perhatian.
"Kita tahu di 'AADC 1', Mamet sebenernya naksir sama Cinta, Milly sama Mamet justru ribut melulu. Tetapi, kita tidak menjelaskan kenapa sampe mereka menikah di yang kedua. Saya dan teman-teman berpikir, dari cerita 'AADC', paling asyik kita bikin duluan ya, tentang Milly dan Mamet," kata Mira Lesmana ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7)
Film 'Milly & Mamet' merupakan kerja sama antara Starvision dan Miles Films. Proses syuting akan dimulai pada Agustus mendatang dan direncanakan rilis akhir tahun ini. Ada pun teaser film sudah dirilis di kanal YouTube Starvision Plus hari ini.
Adapun teaser ini memparodikan salah satu adegan ikonik dari film 'AADC 2', yakni ketika Rangga dan Cinta bertemu di sebuah kafe di Yogyakarta. Saat itu, Cinta melontarkan kalimat 'Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu... Jahat'.
Kalimat tersebut diucapkan lagi oleh Milly (Sissy Prescillia) kepada Mamet (Dennis Adhiswara). Tentu saja dengan penambahan twist. Seperti munculnya sosok suami Sissy, Rifat Sungkar, dalam teaser. Ternyata, ide parodi ini terpikirkan oleh Meira Anastasia, selaku penulis skenario dan istri Ernest.
"Ide itu muncul, waktu itu gini, kita harus bikin teaser. Terus berpikir apa ya, adegan apalagi ya, yang paling ikonik di 'AADC 2' kalo bukan itu? Karena setelah 'AADC 2', banyak banget yang bikin meme dan parodinya tentang si jahat itu kan. Jadi aku pikir, kenapa enggak itu saja. ya?" beber Meira dalam kesempatan yang sama.

Peluncuran teaser 'Milly & Mamet'

Peluncuran teaser 'Milly & Mamet' (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Sempat terjadi perdebatan siapa sosok yang akan muncul hingga diputuskan sosok Rifat menjadi kejutan dalam teaser. Lokasi pembuatan teaser pun sama persis dengan adegan dalam film 'AADC 2'. Tidak main-main, Meira pun membuka skrip film 'AADC 2' untuk memperdalam dialog.
"Jadi, itu sebenernya idenya dari aku, tapi kita godog bareng. Jadi, aku buka skripnya 'AADC 2', kita lihat yang mana nih, dialog yang masih masuk sama treatment tadi. Terus, sama Ernest dimasukin komedi-komedinya," lanjutnya.
Ia melanjutkan, sebetulnya ada risiko menghadirkan Rifat. Jika orang tidak mengetahui bahwa Rifat adalah suami Sissy, maka adegan itu akan biasa saja. Namun, bagi yang mengetahui, adegan itu akan menjadi lucu. Tapi, mereka mencoba mengambil kesempatan itu.
Selain itu, setiap adegan dalam teaser ini juga berkaitan dengan cerita film. Adapun tagline yang digunakan adalah, 'Ini bukan Cinta & Rangga'. Ide tagline ini merupakan kalimat favorit Ernest.
"Ini bukan Rangga dan Cinta. Ya, memang bukan Rangga dan Cinta. Dan ini tagline-nya dibuat dari awal, ada punch line-nya pas Rifat nanya, 'Senti-nya mana?'," tandas Ernest.


HiburanFilm Sissy PrescilliaDennis AdhiswaraErnest Prakasa

presentation
500

Baca Lainnya