Throwback Karier Vicky Shu: dari Penyanyi hingga Kader Partai Politik
2 February 2018 18:43 WIB
0
0
Cover Vicky ShuVicky Shu, penyanyi Indonesia. (Foto:Instagram @vickyshu)
Vicky Veranita Yudhasoka atau yang lebih dikenal publik dengan nama Vicky Shu merupakan seorang selebriti dan penyanyi. Kini Vicky mulai terjun ke dunia politik sebagai salah satu kader di Partai Demokrat.
Sebelum mencoba peruntungannya di dunia politik, istri Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho itu dikenal sebagai seorang penyanyi. Kali ini, kumparan (kumparan.com) melakukan kilas balik terhadap perjalanan karier Vicky Shu sebelum dia terjun ke dunia politik.
Vicky yang lahir tahun 1987 itu baru dikenal luas oleh publik setelah sukses menjadi finalis di ajang Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Jawa Tengah. Perempuan yang saat itu masih berusia 20 tahun, baru saja menyelesaikan studi S1 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.
“Kira-kira umur 20 tahunan ya. Pas Miss Indonesia itu saya masuk 10 besar dan menang Miss Kulit Terindah,” ungkap Vicky saat dihubungi kumparan pada Jumat (2/2).
Vicky harus rela dikalahkan oleh Kamisia Radisti yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Di tahun yang sama dengan pagelaran Miss Indonesia 2007, perempuan berusia 30 tahun itu justru dicomot Ahmad Dhani untuk menjadi penyanyi latar Dewa 19.
Dua tahun berselang, Vicky merilis sebuah album bertajuk ‘Drink Me’ dengan hit single-nya, ‘Mari Bercinta 2’. Lagu tersebut merupakan sekuel tembang milik Aura Kasih berjudul 'Mari Bercinta'.
Melalui album tersebut, Vicky pernah berada di puncak kariernya sebagai penyanyi. Dia memenangkan kategori Penyanyi Wanita Terbaik di Dahsyatnya Awards 2013 mengalahkan beberapa penyanyi wanita hebat lainnya, seperti Andien, Bunga Citra Lestari, Citra Scolastika, Syahrini, dan Raisa.
Vicky tidak hanya menggeluti dunia menyanyi. Vicky juga dikenal sebagai kolektor sepatu yang membuatnya menciptakan merek sepatu hak tinggi bernama Syu Shu pada 2009 silam.
“Meski bukan sepatu yang bisa digunakan sehari-hari, Syu Shu adalah sepatu yang diciptakan khusus bagi wanita yang ingin mengekspresikan diri melalu fashion,” ungkap Vicky dilansir dari situs resmi Syu Shu.
Vicky yang sedang hamil 17 minggu itu pernah jatuh saat tampil beberapa waktu lalu. Karena insiden tersebut, Vicky memutuskan untuk lebih banyak mengenakan flat shoes.
“Kemarin sempat jatuh waktu nyanyi. Aku panik dan langsung memegangi perut sambil terus bernyanyi dan berjoget. Besoknya aku langsung periksa, untungnya enggak ada flek,” ungkap Vicky kala ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat beberapa waktu lalu.
Vicky saat ini akan lebih disibukkan dengan berbagai kegiatan politik sambil menantikan kelahiran anak pertamanya dari hasil pernikahan dengan Ade Imam. Salah satu alasannya adalah karena faktor orang tua.
"Tapi kemarin sedikit membelok dulu sebagai seorang seniman. Tapi kan orang tua merasa sudah kuliah politik tinggi-tinggi, diminta balik lagi," kata Vicky.
Pernikahan Vicky Shu dan Ade ImamPernikahan Vicky Shu dan Ade Imam (Foto:Dok. Wildan Rinaldy via Instagram @brutusrumahmode)
Meski demikian, perempuan kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, itu juga sudah terketuk hatinya untuk terjun ke politik. Ini dilakukan agar dia bisa membantu masyarakat lebih luas lagi di kota kelahirannya.
"Dorongan terbesar simpel sih. Saya berasal dari kota kecil, waktu itu ya, saya merasa banyak yang belum didapatkan kota tersebut. Saya merasa kota saya bisa mendapatkan yang lebih baik lagi. Niatnya saya sekarang maju karena pengin membantu banyak orang," ucap Vicky.
"Di politik itu kan jauh berbeda (daripada dunia hiburan), kita harus bertemu, mendengar, bercerita. Aku merasa paling tidak hobiku dan kesenanganku lebih positif lagi untuk membantu banyak orang," tambahnya.
Vicky mengaku tetap akan melanjutkan kariernya di dunia hiburan yang sudah sejak lama melambungkan namanya. “Enggak vakum manggung sih. Selama ini aku ‘kan ambil yang off air, jadi sejauh ini selama masih bisa ya dijalankan,” ungkapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: