Pencarian populer

Titi Kamal Tak Masalah Jadi Biduan Dangdut Lagi di 'Sesuai Aplikasi'

Video
Aktris Titi Kamal kembali menjadi biduan dangdut di film 'Sesuai Aplikasi'. Sebelumnya, seperti diketahui perempuan yang akrab disapa Tikam itu pernah membintangi film berjudul 'Mendadak Dangdut' yang tayang pada 2006.
ADVERTISEMENT
Dalam film tersebut, ia memerankan sosok Petris/Iis Maduma, seorang penyanyi alternative rock yang tiba-tiba berganti karier menjadi penyanyi dangdut. Film itu pun sukses melambungkan nama istri dari Christian Sugiono itu. Bahkan, lagu 'Jablai' yang ia bawakan dan menjadi soundtrack di film tersebut juga fenomenal pada masanya.
Pemain 'Sesuai Aplikasi' Titi Kamal di kantor kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Kini, di film yang disutradarai oleh Adink Liwutang itu, Titi memerankan sosok Sofiyah, seorang diva dangdut yang memiliki hidup glamor dan gaya berbicara manja. Sofiyah mengidolakan penyanyi asal Amerika Serikat, Mariah Carey.
"Jadi dia (Sofiyah) diva dangdut yang nge-fans sama Mariah Carey. Jadi kalau di aku bikin Sofiyah itu karakternya, gaya bicaranya dibuat-buat. Gaya ngomongnya juga sambil enggak bisa diem deh," kata Titi Kamal ketika menyambangi kumparan belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Berperan sebagai biduan dangdut untuk kedua kalinya, tak menutup kemungkinan perempuan berusia 36 tahun tersebut akan kembali menerima tawaran yang sama di proyek film selanjutnya.
Kendati demikian, menurut Titi, jika ia kembali memerankan biduan dangdut, karakter yang disuguhkan harus berbeda dari dua film sebelumnya.
"Enggak masalah. Tergantung biduannya seperti apa. Jangan sama lagi. Kalau bisa setiap peran tuh harus beda-beda supaya seru eksplorasinya," ujar pemain film 'Eiffel I'm in Love' tersebut.
Para pemain 'Sesuai Aplikasi' saat wawancara di kantor kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Ibu dua anak ini juga sempat mendapatkan kritikan dari masyarakat terkait gaya bicaranya di film disebut menyerupai Syahrini dan penampilannya di lagu 'Rindu Semalam', yang merupakan soundtrack di film 'Sesuai Aplikasi', disebut menyerupai Siti Badriah.
Menanggapi hal itu, Titi tak mau ambil pusing. Ia pun membebaskan masyarakat untuk mengeluarkan pendapatnya.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya semuanya terserah yang nonton ya. Mereka akan kayak mengapresiasikan seperti apa... Saya bedah skrip saja, berdasarkan skrip saya lihat dunianya Sofiyah seperti apa, dengan background kehidupan dia segala macam, aku bangun saja sendiri. Bebas saja sih (komentar masyarakat)," jelas Titi Kamal.
Titi Kamal di film Sesuai Aplikasi. (Foto: YouTube Share Film Indonesia)
Film 'Sesuai Aplikasi' mengisahkan tentang persahabatan dua driver ojek online Pras yang diperankan oleh Valentino Peter dan Duras--diperankan oleh Lolox. Keduanya mempunyai perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.
Film bergenre komedi ini juga dibintangi oleh pemain lainnya seperti Titi Kamal, Ovi Sovianti, M.Faisal, Ernest Prakasa, Fico Fachriza, dan masih banyak lagi. 'Sesuai Aplikasi' mulai tayang di bioskop pada 6 Desember mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86