Pencarian populer

Video Putrinya Viral, Sunan Kalijaga Yakin Salmafina Tidak Mabuk

Sunan Kalijaga. Foto: Giovanni/kumparan

Salmafina Sunan beberapa waktu lalu sempat menghebohkan jagad dunia maya. Kala itu, videonya dengan pakaian tersingkap tersebar di media sosial. Tak hanya itu, sebagian netizen bahkan menilai putri Sunan Kalijaga itu sedang dalam kondisi mabuk.

Namun, Sunan menegaskan bahwa sang putri tidak sedang berada di bawah pengaruh alkohol ketika video tersebut diambil.

“Saya tanya, 'Mabuk enggak seperti yang terlihat di gambar?' 'Enggak'. 'Sadar direkam?' 'Sadar'. 'Yang merekam?' 'Yang merekam juga sadar', artinya mereka enggak dalam kondisi terpengaruh minuman, sadar,” tutur Sunan sambil mengingat obrolannya dengan Salmafina, ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Salmafina Sunan Foto: instagram/salmafinasunan

Menurut Sunan, dalam kondisi tersebut, rupanya Salmafina dan rekannya yang merekam sekaligus mengunggah momen tersebut sama-sama dalam kondisi sadar. Hal ini justru yang cukup membingungkan bagi Sunan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

“Harusnya namanya teman saling menjaga, bukannya malah mengekspos atau mengumbar sesuatu yang tidak baik. Itu salahnya dia,” ucapnya.

Sunan Kalijaga Foto: Munady

Sunan Kalijaga menuturkan, sejak sang putri masih belia, dia memang mengizinkan Salmafina mengenalkannya pada kelab malam. Hal ini tentu untuk menjaga agar Salmafina tak diam-diam ketika masuk ke dunia tersebut. Tentu Sunan terus mendampingi Salma ketika itu.

“Dia pergi ke Bali ke kelab sekalipun, dia sama saya, Jadi memang saya itu mau dia tahu dunia seperti itu sama orang tua. Masih di bawah pengawasan saya, bukan dia curi-curi jalan sendiri,” ungkap Sunan.

“Salahnya karena pergaulan kalau saya bilang. Kenapa dia bergaul sama teman-teman yang tidak bisa menjaga dia. Harusnya, namanya teman saling menjaga, bukannya malah mengekspos atau mengumbar sesuatu yang tidak baik. Itu salahnya dia,” tambahnya.

Sunan mengaku hingga kini selalu berusaha memperhatikan pergaulan putrinya. Bahkan, ia tak pernah tidur sebelum Salma pulang ke rumah. Ia juga sering mengirim beberapa orang untuk mengawasi Salma secara diam-diam.

“Dia itu bukan ke kelab, lho. Bukan ke diskotek, tempat itu adalah fine dining yang kebetulan ada live musiknya, ada lounge-nya,” kata Sunan.

Setelah kejadian tersebut, Sunan kini lebih membatasi pergaulan sang putri. Kendati demikian dia mengaku Salma tak keberatan dengan hukuman tersebut. Sebab, Salma benar-benar menyesali perbuatannya selama ini.

“Di mana kadang dia suka bela-belain hari Sabtu-Minggu masih jalan sama teman, 'Sekarang akhirnya yang bikin kamu susah, bikin kamu malu, teman. Nah, yang ngejaga kamu ya, orang tua lagi'. Ada hikmahnya ya,” pungkas Sunan Kalijaga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57