kumparan
15 Mei 2019 20:46 WIB

Virzha Sempat Tersinggung Candaan Andre Taulany soal Nabi Muhammad

Virzha dan Andre Taulany. Foto: Munady Widjaja dan Instagram/@andretaulany
Komedian Andre Taulany sempat blunder saat dirinya diduga menghina Nabi Muhammad dalam acara yang dipandunya bersama Sule yang tayang pada tahun 2017. Dalam acara tersebut penyanyi Virzha yang menjadi bintang tamu.
ADVERTISEMENT
Menurut Virzha, lelucon yang dibuat Andre saat meladeni pembicaraannya waktu itu sempat membuatnya tersinggung.
Namun, karena dianggap lucu oleh banyak orang, maka Virzha tidak dapat berbuat banyak untuk memberikan penjelasan.
"Kalau tersinggung iya, tapi bukan gimana-gimana, cuma ini bawa nama Rasul. Rasul itu bagiku salah satu energi yang besar, kekasihnya Allah. Jadi kalau dibilang sedih digituin. Sama kayak bagaimana orang, menghina orang tua saya. Sama rasanya seperti itu, tapi ini lebih besar lagi rasanya," ucap Virzha saat ditemui usai peluncuran album '20 Tahun Berkarya Krishna Balagita' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).
Virzha Foto: Munady Widjaja
Awalnya pelantun lagu 'Tak Seterang Biasa' itu mengaku kaget saat Andre melontarkan ucapan tersebut. Bukan tanpa alasan, karena yang dibuat lelucon itu merupakan salah satu karakteristik dari Nabi Muhammad dan tidak untuk dipermainkan.
ADVERTISEMENT
Usai acara, Virzha katanya sempat berpikir positif, barangkali Andre sedang letih sehingga tidak sengaja mengucapkan kata-kata yang diduga menghina Nabi Muhammad itu.
"Kalau aku pribadi itu hal yang enggak bisa dipermainkan. Menurutku mungkin semua itu ada tempatnya, tertawa ada tempatnya, sedih ada tempatnya, bahagia ada tempatnya, semua ada tempatnya," terang Virzha.
Presenter Andre Taulany berbicara kepada awak media saat gelar konferensi pers terkait video yang viral. Foto: Ronny
Oleh karena itu, Virzha berharap dengan masalah yang sedang mendera Andre Taulany dapat membuat sejumlah orang yang berkecimpung di dunia komedi dan hiburan untuk lebih berhati-hati dalam berucap dan bersikap.
Sebab, ucapan ataupun sikap yang dilakukan bisa memicu kehebohan masyarakat.
"Kita sebagai musisi atau public figure juga bisa belajar dari situ. Aku ambil hikmah dan pelajaran aja dari situ, berarti semua ada tempatnya. Enggak bahan yang serius itu ditertawakan, bahan yang harusnya kita tertawakan itu ternyata diseriusin dan itu menurutku pelajaran yang luar biasa dalam hidupku," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Penyanyi berusia 29 tahun tersebut juga berharap agar kasus yang dihadapi oleh mantan vokalis 'Stinky' tersebut dapat segera selesai.
Virzha Foto: Instagram @virzhaofficial
Virzha menambahkan apabila dirinya dipanggil oleh pihak kepolisian untuk menjadi saksi dalam perkara tersebut, ia mengaku siap untuk memberikan keterangan.
"Insyaallah (siap)," tutupnya.
Sebelumnya, di dunia maya viral sebuah video yang memperlihatkan Andre diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Di video tersebut, Andre yang tengah menjadi host bersama Sule, berbincang dengan Virzha yang sedang menjadi bintang tamu.
Acara ini sendiri diketahui tayang pada Ramadhan tahun 2017. Kala itu, Virzha mengaku mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.
Namun, Andre malah menanggapinya dengan candaan. “Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon,” katanya.
ADVERTISEMENT
Saat ini Andre pun sedang diistirahatkan sementara dari program televisi yang dibawakannya selama ini di Net TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan