kumparan
24 Feb 2019 19:56 WIB

Willy Dozan Cerita Keakraban Mantan Istri dengan Anak-anaknya

Willy Dozan bersama istri dan anak Foto: Munady
Aktor Willy Dozan sudah memiliki 5 anak. Anak kelima dari pernikahan dengan Rumiyati Ningsih atau yang akrab dipanggil Arumi, Moana Rahman Dozan, baru saja berulang tahun yang ke-2 pada 21 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Ditemui di sebuah hotel di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, Minggu (24/2) aktor berusia 62 tahun itu merayakan pesta ulang tahun Moana. Dalam kesempatan itu, terlihat pula mantan istri Willy, Betharia Sonata, yang turut memeriahkan acara tersebut.
Meski suaminya dan Betharia sudah bercerai, Arumi menuturkan mereka masih tetap menjalin silaturahmi satu sama lain.
"Ya emang dekat sih dari dulu, menjalin silaturahmi. Jadi enggak ada masalah, senang sih (Betharia) bisa hadir. Karena memang ada kerjaan jam 2, jadi ya buru-buru," kata Arumi.
Willy Dozan juga menceritakan keharmonisannya dengan sang mantan istri, Betharia Sonata. Ia mengatakan setiap sebulan sekali, kerap kumpul dan makan bersama dengan Betharia dan anak-anak.
"Kalau pas kebetulan anak-anak enggak syuting dan saya enggak sibuk ya, dan Betha juga enggak sibuk, kita kumpul kok makan bersama gitu," ujar Willy.
ADVERTISEMENT
Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini rupanya akan terlibat pada suatu produksi sinetron yang sama. Namun, ia masih merahasiakan judulnya.
"Ini kita juga ada 1 produksi bareng-bareng sinetron. Ini film agak klasik, jadi butuh waktu. Kalau saya kan cepelat 5-10 menit selesai, kalau perempuan biasanya bisa setengah jam sampai 1 jam (make up)," tuturnya.
Selain membicarakan hubungan dengan mantan istrinya, Willy Dozan mengaku bersyukur kelima anaknya saling dekat satu sama lain.
Ulang tahun anak bungsu Willy Dozan. Foto: Ainul Qalbi/kumparan
Terlebih, Moana juga sangat dekat dengan Leon dan Nabila yang merupakan anak-anak Willy dari pernikahan dengan penyanyi Betharia Sonata. "Ya kadang-kadang (Moana jalan-jalan) sama kakaknya dekat, Kak Leon," katanya sambil menatap Moana.
Putri ketiga Willy, Nabila, bahkan berencana mengajak Moana dan ibu sambungnya jalan-jalan ke luar negeri. "Rencana malah mamanya Moana nih mau jalan-jalan sama Nabila, mungkin mau ke Singapura atau Malaysia gitu," ujar Willy.
ADVERTISEMENT
Sementara nama Moana sendiri kata Willy, sebenarnya diberikan oleh Leon dan Nabila. Leon dan Nabila yang baru saja menyaksikan film 'Moana' sempat ditanya Willy tentang nama anak perempuan yang tepat bagi sang adik.
"Kirain sih cuma bercanda, eh ternyata dipakai beneran sama papa. Artinya sih laut. Semoga rezekinya seluas lautan dan sayang serta hormat sama orang tua. Jadi anak yang saleha," kata Leon pada kesempatan yang sama.
Willy Dozan dan Keluarga Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Sebelumnya, pemain film 'Comic 8 Casino Kings' ini telah memiliki tiga anak dari hasil pernikahan pertamanya dengan penyanyi lawas Betharia Sonata. Anak pertama yang kini tinggal di Amerika Serikat belum diketahui namanya, anak kedua Muhammad Leon Dozan dan ketiga nabila Rahman Dozan.
ADVERTISEMENT
Setelah bercerai dengan Betharia pada 2002, Willy kembali menikah dengan Tini Kartini di Jawa Barat pada 2004. Pernikahan mereka pun hanya bertahan 3 tahun.
Kemudian Willy kembali menikah dengan perempuan yang lebih muda 29 tahun darinya, Chika Revieta di tahun 2007. Lagi-lagi pernikahan ini harus berujung perceraian di tahun 2008.
Setelah itu, Willy Dozan kembali menikah dengan Arumi (29) di tahun 2010, dan dikaruniai dua anak yakni River Rahman Dozan dan Moana Rahman Dozan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan