kumparan
21 Jun 2018 11:00 WIB

Willy Dozan soal Tokohnya sebagai Lelaki Kemayu: Agak Jijik Lihatnya

Willy Dozan Dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
Aktor Willy Dozan selama ini dicap sebagai seorang aktor laga. Namun, karakter berbeda harus ia lakoni saat bermain di film ‘Target’.
ADVERTISEMENT
Dalam film yang disutradarai oleh Raditya Dika itu, Willy berperan menjadi laki-laki kemayu bernama Wince. Pria berusia 61 tahun itu sempat merasa agak jijik ketika melihat penampilannya.
“Agak jijik juga saya lihatnya. Aduh, gila, kalau saudara gue nonton kan memalukan juga,” kata Willy saat ditemui di kawasan Tangerang, Banten, Rabu (20/6).
Pada awalnya, Willy sempat merasa ragu untuk menerima tawaran bermain di film ‘Target’. Namun, ia akhirnya menerimanya lantaran belum pernah berperan sebagai lelaki kemayu.
“Skenarionya unik dan belum pernah saya perani, akhirnya saya dapat. Walaupun awalnya ragu, sangat ragu aku,” tutur Willy.
Willy Dozan Dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
Bukanlah hal yang mudah bagi pria kelahiran Magelang itu untuk berperan sebagai lelaki kemayu. Sebab, ia biasanya berperan sebagai bintang laga di film.
ADVERTISEMENT
Willy berlatih sekitar 1,5 sampai dua bulan untuk mendalami perannya di film ‘Target’. Ia tak hanya melatih gerak-geriknya, tapi juga intonasi.
“Intonasinya agak mendayu dikit. Nah, ini (berperan sebagai lelaki kemayu sempat) agak kagok. Antara action dan feminin, ada perubahan drastis,” ucap Willy.
Samuel Rizal Dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
Perubahan karakter Willy sebagai lelaki kemayu ditanggapi positif oleh Samuel Rizal, salah satu pemain film ’Target’. Ia merasa senang melihat penampilan Willy di film ‘Target’.
“Karena ya, gue tahunya om Willy ini aktor laga, terus meranin banci. Karena gue suka akting, ya gue senang lihat sesuatu yang beda dari seorang aktor. Gue suka itu, sesuatu yang baru,” ungkap Samuel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan