Pencarian populer

‘A’ Mengaku Diancam YG soal Kesaksian Kasus Narkoba B.I iKON

Yang Hyun Suk, B.I iKON. Foto: YG-Life, Instagram/@hsxxsxxhee

Seorang saksi berinisial ‘A’, yang diduga mantan anggota trainee YG Entertainment, Han Seo Hee, menyebut pernah diancam Yang Hyun Suk. Ancaman itu berkaitan dengan pernyataannya tentang kasus narkoba B.I iKON.

Dilaporkan oleh ‘KBS News’ pada Kamis (13/6), bahwa pada 23 Agustus 2016, sehari setelah dia bersaksi kepada polisi tentang kecurigaan penggunaan narkoba B.I, dia dipanggil ke kantor YG Entertainment dan bertemu dengan Yang Hyun Suk.

Menurut pengacara ‘A’, Bang Jung Hyun, lewat kesaksiannya ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil, bahwa kliennya kemudian diancam oleh Yang Hyun Suk.

Saat itu menurut Bang Jung Hyun, Yang Hyun Suk meminta orang yang ada di ruangan mengeluarkan ponsel dan setuju untuk tidak merekam pembicaraan. Lalu, pendiri YG itu mengatakan, “Tidak akan sulit bagiku untuk menempatkan kamu (‘A’) pada posisi yang kurang menguntungkan.”

Kemudian, pengacara yang juga melaporkan kasus grup chat Jung Joon Young ini mengatakan bahwa ‘A’, awalnya mengungkapkan kebenaran kepada polisi. Namun, pernyataan tersebut berubah setelah bertemu dengan Yang Hyun Suk.

“Dalam pemeriksaan polisi pertama, dia (‘A’) bersaksi tentang segala sesuatu, termasuk fakta bahwa telah membawakannya ganja dan memberinya LSD setelah dia (B.I iKON) meminta ‘A’ untuk mendapatkan (narkoba) untuknya, (memberi tahu) waktu dan tanggal, dan lokasi. Namun, polisi tidak melakukan penyelidikan,” ungkap Bang Jung Hyun seperti dikutip dari Soompi.

Menurut Yang Hyun Suk lewat kesaksian Bang Jung Hyun, artis YG tidak bisa ditangkap oleh polisi karena penggunaan narkoba. Hal ini karena ada suatu metode yang bisa digunakan untuk menghilangkan jejak narkoba, sehingga tidak akan terdeteksi saat tes.

“Kami secara berkala melakukan tes narkoba, dan jika narkoba terdeteksi, maka mereka dikirim ke Jepang di mana bahan narkoba dapat dihilangkan, sehingga mereka tidak terdeteksi (positif),” ungkap Yang Hyun Suk lewat kesaksian Bang Jung Hyun.

Pengacara tersebut melanjutkan, bahwa Yang Hyun Suk benci saat artisnya pergi ke kantor polisi karena masalah narkoba. Sehingga, mantan anggota Seo Taiji and Boys itu lebih memilih memberikan kompensasi dan menyuruh ‘A’ untuk mengubah kesaksian.

Yang Hyun Suk juga kemudian menunjuk seorang pengacara untuk ‘A’.

“Menurut saksi, pengacaranya pada saat itu bukan (seperti) pengacaranya sendiri dan rasanya seolah-olah mereka berbicara atas nama Yang Hyun Suk dari posisi YG Entertainment,” ungkapnya.

"Mereka menulis setiap baris kesaksian pada buku catatan dan menyuruh ‘A’ mengatakannya seperti yang tertulis. Dia (‘A’) mengatakan, mereka (pengacara YG) terus melatihnya (bersaksi sesuai catatan) di sebelahnya,” lanjut Bang Jung Hyun.

Sehingga, dalam pernyataan ketiga ‘A’ pada 30 Agustus 2016, dia mengubah kesaksian aslinya. ‘A’ mengatakan bahwa B.I tidak menggunakan narkoba.

Sementara pihak YG Entertainment telah mengonfirmasi bahwa Yang Hyun Suk benar bertemu dengan ‘A’. Namun, mereka telah membantah tuduhan bahwa Yang Hyun Suk meminta ‘A’ untuk mengubah kesaksiannya dan menyewakan pengacara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60