Pencarian populer

Cha Eunwoo Astro, Idola K-Pop yang Dijuluki Face Genius

Cha Eun Woo Astro (Foto: Twitter @fantagiogroup)

Salah satu anggota Astro, Cha Eunwoo, dipastikan akan hadir dalam ajang penghargaan Indonesian Television Awards (ITA 2018) akan digelar pada hari ini, Rabu (31/10). Idola berusia 21 tahun ini menjadi salah satu bintang tamu dalam acara tersebut.

Nama Cha Eunwoo sendiri mungkin tidak asing di telinga sebagian penggemar drama Korea dan fans K-Pop. Namanya mencuri perhatian saat tampil sebagai pemeran utama dalam drama Korea 'My ID is Gangnam Beauty'. Dalam tayangan itu ia mampu memerankan karakter Do Kyung Seok, seorang mahasiswa yang dingin sekaligus cuek.

Pemilik nama asli Lee Dong Min ini memulai kariernya sebagai model pelajar sebelum resmi melangsungkan debutnya di industri hiburan Korea. Penampilan yang menarik membuatnya saat itu dilirik oleh banyak brand kosmetik untuk dijadikan sebagai model iklan.

Cha Eun Woo Astro (Foto: Facebook @jtbcdramapage)

Ia dikenal sebagai salah satu idola yang dijuluki 'face genius'. Sebutan ini diberikan kepada mereka yang selalu masih terlihat ganteng, dalam situasi apapun. Ia dirasa memiliki wajah tampan versi para penggemar.

Selain itu, para ahli bedah plastik di Korea menjulukinya sebagai idola dengan 'Golden Ratio'. Pasalnya mereka merasa wajah Eunwoo yang sempurna, memenuhi standar rasio emas atau bentuk wajah yang proporsional.

Meski begitu, penampilan Cha Eunwoo saat ini sedikit berbeda dengan dirinya saat masih duduk di bangku sekolah. Ini ia ungkapkan sendiri saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara 'Radio Star'.

Cha Eun Woo Astro (Foto: Twitter @fantagiogroup)

Ia mengatakan jika dulu dirinya sangat hitam karena sering bermain bola di bawah terik matahari. Selain itu ia juga memiki tubuh yang gemuk sehingga saat sekolah dirinya tidak tidak terlalu populer.

"Aku tidak terlalu populer saat sekolah. Tak seperti yang lain, aku tidak pernah menerima cokelat dari siswi lainnya," ucapnya seperti dikutip dari Soompi.

Untuk menyiasati berat badannya, ia akhirnya memutuskan untuk rajin berolahraga untuk membentuk badannya. Sehingga tak mengherankan jika saat ini ia memiliki postur tubuh proporsional.

Cha Eun Woo Astro (Foto: Facebook @jtbcdramapage)

Saat masih berstatus trainee, Eunwoo memulai debut aktingnya dengan tampil sebagai pemeran pendukung dalam film layar lebar bertajuk 'My Brilliant Life' pada 2014. Lewat film tersebut ia mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan aktor Gang Dong Won dan Song Hye Kyo.

Bersama Astro, Eunwoo akhirnya resmi memulai debutnya pada Februari 2016 dengan merilis mini album 'Spring Up'. Di tahun yang sama ia dan anggota timnya berhasil meraih predikat 'Rookie of the Year' dari berbagai ajang penghargaan di Korea Selatan bahkan Filipina.

Astro (Foto: Twitter @fantagiogroup)

Meski sudah sukses, Eunwoo mengungkapkan jika dirinya tak pernah bercita-cita menjadi seorang selebriti. Hal ini diungkapkannya saat tampil dalam acara 'Immortal Songs' pada Desember 2017 lalu.

"Tak ada satu anggota keluargaku pun yang bekerja di industri musik. Saat itu impianku bukanlah menjadi penyanyi. Aku memiliki banyak impian seperti dokter, jaksa, dan pengacara," ujarnya seperti dikutip dari Soompi.

Hal ini tentunya tak mengherankan, pasalnya Eunwoo dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang memiliki prestasi bagus dibidang akademi. Ia mengaku pernah meraih peringkat ketiga di sekolahnya.

Cha Eun Woo Astro (Foto: Facebook @jtbcdramapage)

Namun kehidupannya berubah saat ia menerima tawaran casting dari salah saru staf di agensi hiburan Korea Selatan. Ia menceritakan jika dirinya direkrut oleh seseorang yang mengaku staf agensi hiburan saat berada di kamar mandi.

"Satu hari aku pergi ke kamar mandi saat sekolahku sedang mengadakan festival. Seseorang mengikutiku lalu meng-casting diriku. Itulah menjadi awal diriku yang sekarang," tuturnya.

Cha Eunwoo sendiri akan menyapa para penggemarnya lewat proyek drama terbaru yang bertajuk 'Top Management'. Dalam drama tersebut ia akan berperan sebagai Yeon Woo, salah satu anggota boyband K-Pop S.O.U.L. Tak sendiri, idola kelahiran 1997 ini akan beradu akting dengan aktor Ahn Hyo Seop, dan Bang Jae Min.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33