Pencarian populer

Dispatch Sebut Seunghoon Winner Pernah Menghubungi Han Seo Hee

Seunghoon Winner, B.I iKON, dan Han Seo Hee (Berbagai Sumber).

Semakin banyak detail terkait kasus dugaan narkoba B.I iKON yang diungkapkan media gosip Korea, Dispatch. Pada Jumat (14/6), media itu melaporkan bahwa Seunghoon Winner pernah menghubungi Han Seo Hee, sebelum wanita itu dipanggil polisi pada Agustus 2016.

Laporan media itu mengatakan Seunghoon Winner mengontak Seo Hee pada 1 Juni 2016 lewat sebuah aplikasi chatting. Pelantun 'Millions' itu kemudian meminta agar wanita itu menghubunginya lewat telepon.

Dalam percakapan mereka, terungkap hal lain mengenai kasus B.I iKON. Seunghoon disebut mengatakan, B.I sudah terdeteksi menggunakan narkoba dalam sebuah tes mandiri yang dilakukan YG Entertainment. Pria itu juga menyampaikan kepada Seo Hee, bahwa B.I memberitahu staf YG kalau dia menggunakan narkoba bersama wanita itu.

Selanjutnya, Seunghoon meminta agar Han Seo Hee menemuinya di gedung YG Entertainment di daerah Hapjeong. Namun, alih-alih bertemu Seunghoon, Seo Hee justru bertemu dengan seorang staf YG yang berinisial 'K'. 'K' mengatakan, ia datang mewakili Seunghoon, sekaligus meminta agar Seo Hee tidak memberitahukan soal insiden B.I kepada siapa pun.

Seunghoon Winner (Facebook/@OfficialYGWinner)

Sebelumnya, Han Seo Hee sempat dilaporkan sebagai 'A', sosok yang sempat bercakap-cakap dengan B.I iKON mengenai narkoba. Dalam laporan awal yang dibuat oleh Dispatch, 'A' disebut sebagai orang yang dimintai tolong oleh B.I iKON alias Hanbin, untuk membeli narkoba jenis LSD dan ganja.

Berdasarkan laporan Soompi, Han Seo Hee sendiri pernah dihukum karena terbukti menggunakan ganja bersama T.O.P BIGBANG dua kali di bulan Oktober 2016. Wanita yang merupakan mantan trainee di YG Entertainment ini juga dituduh pernah membeli LSD (jenis obat terlarang) dua kali secara terpisah.

Han Seo Hee. (Instagram/@hxxsxxhee)

Pada Agustus 2016, Seo Hee mengaku kepada polisi bahwa dia pernah mengisap ganja. Dia juga menyebut nama B.I iKON dalam laporannya.

Namun, ia kemudian mengubah penjelasannya pada pemeriksaan kepolisian lanjutan. Ia mengatakan tidak jadi membelikan Hanbin narkoba, meski pria itu sempat meminta tolong kepadanya.

Muncul kecurigaan Han Seo Hee mengganti pernyataannya karena dia bertemu dengan pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Kepada acara berita 'Newsdesk' baru-baru ini, Seo Hee juga membenarkan bahwa Yang Hyun Suk memang turun tangan dalam kasus yang menyeret B.I iKON ini.

Selanjutnya, pengacara Bang Jung Hyun membuat pernyataan baru. Pria yang melaporkan mengenai kasus narkoba B.I iKON kepada Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil atas nama Han Seo Hee itu menyebutkan, ada anggota boyband YG yang berusaha menutupi kasus ini.

"Sulit untuk mengungkapkan informasi ini sekarang, tapi sempat ada kejadian ketika seorang anggota dari grup lain yang berperan sebagai mediator antara YG dengan Han Seo Hee. Dia berusaha menutupi kasus ini," tutur Bang Jung Hyun dalam acara berita bertajuk 'Kim Hyun Jung's News Show'.

"Kami tidak tahu apakah dia melakukannya karena keinginan sendiri, karena diperintah, atau karena hubungannya dengan Han Seo Hee," sambungnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53