Pencarian populer

Hyolyn Eks SISTAR Ungkap Alasannya Membuat Tato Salib di Perut

Hyolyn (Foto: Instagram @xhyolynx)

Meskipun mengusung konsep seksi sejak debutnya, namun Hyolyn eks SISTAR, sempat tidak percaya diri untuk menggunakan pakaian yang menunjukkan otot perutnya. Demi menambah rasa percaya dirinya, mantan leader Sistar ini membuat sebuah tato dengan motif salib di perutnya pada tahun 2014.

Saat tampil sebagai bintang tamu di episode terbaru variety show Life Bar, penyanyi yang memiliki nama asli Kim Hyo Jung ini buka-bukaan membahas tatonya tersebut. Dengan jujur Hyolyn mengatakan bahwa tato ini dibuat untuk menyembunyikan bekas luka di bagian perut, yang ia miliki sejak masih kecil.

"Aku memiliki bekas lukas berbentuk salib yang besar di perutku, sehingga aku membuat tato untuk menutupinya. (Saat kecil) Aku melakukan operasi (di perut) dua kali dan bekas luka (akibat operasi) itulah yang paling menggangguku. Dulu aku sering membungkuk untuk menutupinya," ujar pelantun 'Dally' ini seperti dilansir Soompi.

Loading Instagram...

Hyolyn kemudian menjelaskan bahwa ia lahir dengan kondisi mengidap penyakit Chylous Ascites, yaitu kondisi di mana tubuh berhenti mencerna lemak tertentu, lantas menyimpannya sebagai cairan aneh di perut.

Karena penyakit yang dideritanya tersebut, setelah lahir Hyolyn harus ditempatkan di inkubator. Tak hanya itu, ia juga didiagnosis oleh dokter mengidap kanker dan atresia biliaris (gangguan saluran empedu pada bayi).

"Dengan kondisi seperti itu, aku berhasil menjalani operasi. Tetapi setahun kemudian, aku akhirnya menjalani operasi lagi untuk intususepsi (kondisi serius saat bagian dari usus melipat ke dalam dirinya). Sehingga (setelah dewasa) aku berpikir 'bagaimana jika aku menutupi bekas lukaku sesuai dengan bentuknya?'. Itu lah bagaimana aku akhirnya membuat tato silang (di perut)," cerita penyanyi kelahiran Incheon ini.

Menanggapi cerita Hyolyn, pembawa acara Han Hye Jin, mengatakan bahwa tato yang dimiliki Hyolyn memiliki makna yang sangat mendalam. Merespon pujian Han Hye Jin, Hyolyn mengatakan, setelah membuat tato masalah terbesarnya selesai dan rasa percaya dirinya semakin meningkat. Setelah membuat tato, kini Hyolyn tampil dengan percaya diri untuk menunjukkan otot perutnya yang indah.

Lebih lanjut ia bercerita bahwa banyak orang tua yang memiliki anak menderita atresia biliaris mengirimkan e-mail dukungan baginya. Para orang tua tersebut mengatakan bahwa mereka mendapat kekuatan berkat karya musik yang dihasilkan Hyolyn dan berharap sang penyanyi tetap berkerja keras untuk menghasilkan karya yang lebih bagus.

"Itulah yang membuat aku harus bekerja kerasa lagi dalam bermusik untuk memberikan mereka harapan," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: