kumparan
1 Sep 2018 10:57 WIB

Kritikan Body Shaming Alasan Suhyun Akmu Buka Akun YouTube

Soohyun Akmu (Foto: Berbagai sumber)
Lee Suhyun Akdong Musician (Akmu) dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang aktif sebagai Youtuber. Dengan pengikut sebanyak lebih dari 852.529, Suhyun menjadi idola K-Pop yang memiliki pengikut paling banyak di akun YouTube pribadi .
ADVERTISEMENT
Dalam akun YouTube pribadinya @Mochipeach, penyanyi berusia 19 tahun ini sering membagikan konten video yang berhubungan dengan tips perawatan kulit. Memiliki wajah oriental dengan mata sipit khas, namun ia percaya diri untuk tampil tanpa menggunakan makeup dalam beberapa video yang diunggahnya.
Video
Kritikan mengenai body shaming dan visualnya menjadi alasan utama Suhyun menjadi Youtuber. Hal ini ia ungkapkan saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara MBN 'Cart Show 2' belum lama ini. Dalam kesempatan tersebut, Suhyun dengan jujur mengungkapkan dia banyak menerima kritikan karena penampilan fisiknya.
"Aku memiliki mata yang kecil dan beberapa small features di wajahku. Di masa lalu, aku banyak menerima ejekan mengenai wajahku dan body shaming. Aku membuka akun channel YouTube ini untuk membuka mata mereka bahwa diriku percaya diri dengan keadaanku yang sekarang, an aku mencintai diriku sendiri apa adanya," ungkap Suhyun melansir Soompi.
ADVERTISEMENT
Video
Suhyun kemudian melanjutkan bahwa dirinya ingin menyebarkan energi positif melalui konten-konten yang ia unggah di akun YouTube-nya. Ia berharap orang yang sering menerima kritikan mengenai body shaming atau pun ejekan lain seperti dirinya di masa lalu bisa menjadi percaya diri berkat konten akun YouTube miliknya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan