Pencarian populer

Pengacara Han Seo Hee: Catatan Kesaksian soal B.I di Polisi Hilang

Han Seo Hee, B.I iKON, Yang Hyun Suk Foto: Berbagai Sumber

Pengacara Bang Jung Hyun, mengungkapkan kecurigaannya terhadap hubungan YG Entertainment dengan polisi dalam acara 'Kim Hyun Jung's News Show' pada Jumat (14/6).

Bang Jung Hyung adalah pengacara yang membantu Han Seo Hee menyerahkan dokumen kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil tentang YG Entertainment, yang menutupi kasus narkoba tahun 2016. YG diduga menggunakan koneksi mereka dengan polisi agar menutupi kasus narkoba yang menyeret nama B.I iKON.

Awalnya Han Seo Hee mengatakan kepada Bang Jung Hyun, bahwa dia pernah bersaksi soal kasus narkoba B.I iKON ke polisi pada 2016. Namun, kasus tersebut akhirnya ditutupi dan disembunyikan.

"Ha Seo Hee bilang dia ingin (secara terbuka) mengungkapkannya," ujar Bang Jung Hyun seperti dikutip Soompi.

Lalu, pengacara tersebut mengatakan bahwa dia berusaha untuk mencari catatan kasus ini, untuk membuktikan apakah Han Seo Hee berbicara jujur atau tidak. Namun, pesan KakaoTalk tersebut ternyata tidak masuk ke dokumen resmi kepolisian.

"Saya menemukan banyak hal yang mencurigakan sambil melihat catatan investigasi," ungkap Bang Jung Hyun.

Pengacara Bang Jung Hyun lebih lanjut menjelaskan bahwa Han Seo Hee ditangkap pada 22 Agustus 2016. Dia menulis dua pernyataan di Kantor Polisi Yongin Dongbu, saat memberikan keterangan kepada polisi tentang penggunaan narkoba oleh B.I iKON.

Namun, pada 30 Agustus, mantan trainee YG Entertainment itu mengubah pernyataannya selama pemeriksaan ketiga oleh polisi.

“Pada saat itu, polisi bertanya kepadanya mengapa dia mengubah pernyataannya sementara dia sudah mengakui (menggunakan narkoba) dengan Kim Hanbin (B.I iKON) dalam dua putaran pertanyaan pertamanya," tutur Bang Jung Hyun.

"Dari perkataannya (Han Seo Hee), catatan terkait (soal interogasi yang mengatakan B.I menggunakan narkoba) harus ada, tetapi saya tidak dapat menemukan catatan itu. (Pernyataan pelapor pelanggaran--whistblower) tentang Kim Han Bin telah menghilang," lanjutnya.

Ketika pengacara Bang Jung Hyun bertanya kepada polisi tentang dokumen yang hilang, polisi menjawab bahwa percakapan seperti itu tidak terjadi selama interogasi. Sebaliknya, polisi mengatakan mereka tidak merekam percakapan dalam dokumen resmi karena itu terjadi sebelum Han Seo Hee dibebaskan.

Bang Jung Hyun juga mengungkapkan bahwa seorang anggota boyband dari YG Entertainment berusaha menyembunyikan kasus ini.

"Sulit untuk mengungkapkan (informasi) saat ini, tetapi ada insiden di mana seorang anggota boyband yang berbeda (dari iKON) bertindak sebagai mediator antara YG dan Han (Seo Hee) dan mencoba menyembunyikan kasus narkoba (B.I)," ungkapnya.

Pengacara yang juga melaporkan kasus grup chat Jung Joon Young ini tidak tahu apakah anggota boyband yang dimaksud adalah Seunghoon Winner. Dan apakah sang idola mendapat perintah dari orang lain.

YG sendiri hingga saat ini belum menanggapi pernyataan Bang Jung Hyun. Namun, pihaknya pernah mengatakan bahwa Yang Hyun Suk tidak pernah meminta Han Seo Hee memaksakan kesaksiannya untuk menutup kasus narkoba leader iKON itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57