Pencarian populer
10 Desember 2018 14:17 WIB
0
0
Gerakan Yoga untuk Mengencangkan Payudara
Gerakan yoga upward facing dog (Foto: Shutterstock)
Sehabis menyusui, tak sedikit ibu merasa payudaranya mengendur, berbeda dengan sebelum dan selama masih menyusui. Wajar saja, karena setelah berhenti menyusui, struktur payudara akan secara bertahap mengganti jaringan penghasil susu dengan jaringan lemak, yang membuat payudara tidak tampak penuh atau kencang lagi.
Meski begitu, hal ini kerap membuat wanita tak percaya diri. Bagaimana ya, cara membuat payudara kembali kencang dan indah?
Anda bisa mencoba yoga, Moms! Beberapa gerakan yoga diketahui dapat mengencangkan payudara wanita. Gerakan yang seperti apa? Berikut kumparanMOM merangkum beberapa di antaranya.
1. Upward Facing Dog
Cara melakukan gerakan ini, yaitu dengan menelungkupkan tubuh, lalu angkat tubuh bagian atas dan kepala menghadap ke depan secara tegak. Lakukan sambil mengambil napas dalam. Lalu tahan napas selama 10-15 detik saat posisi tubuh sedang tegap.
Gerakan yoga downward facing dog (Foto: Shutterstock)
2. Downward Facing Dog
Caranya, posisikan tubuh seperti ingin berlutut. Kemudian luruskan tangan ke arah depan. Renggangkan kedua lutut ke sisi matras, dekatkan kedua ibu jari kaki. Posisikan perut berada di antara kedua kaki. Perlahan angkat pinggul ke atas. Tahan posisi itu selama beberapa detik. Dan kemudian istirahat lalu ulangi lagi sampai beberapa kali.
Yoga Ubud (Foto: Sumber: lembahspa)
3. Tree Pose
Yang harus Anda lakukan adalah berdiri tegak, tekuk kaki kanan hingga menyentuh paha bagian dalam. Kemudian lipat kedua tangan di dada seperti ingin bertapa. Selanjutnya angkat kedua tangan tegak di atas kepala.
Tahan napas selama 10 detik, lalu buang napas sambil mengembalikan posisi tubuh seperti semula. Setelah itu, lakukan gerakan yoga yang sama untuk bagian kiri.
4. Triangle Pose
Luruskan kedua tangan sejajar dengan bahu dan kaki dalam keadaan terbuka hingga membentuk segitiga sama kaki. Lalu, pegang ujung jari kaki kiri menggunakan tangan kiri. Lalu lakukan secara bergantian dengan yang kanan.
Gerakan yoga warrior pose untuk mengecangkan payudara (Foto: Shutterstock)
5. Warrior Pose
Lebarkan kedua kaki membentuk segitiga sama kaki, condongkan tubuh ke arah kanan. Selanjutnya tekuk kaki kanan sedikit, dan luruskan kaki kirinya. Luruskan tangan ke atas. Ulangi bergantian selama beberapa kali.
Sophia Latjuba memperagakan geraka yoga camel pose (Foto: Instagram @sophia_latjuba88)
6. Camel Pose
Coba posisikan tubuh Anda seperti ingin duduk dengan kedua kaki terlipat ke belakang. Condongkan tubuh dan kepala ke arah belakang. Lalu posisikan ke dua tangan menyentuh telapak kaki.
7. Wheel Pose
Baringkan tubuh di posisi telentang, angkat tubuh Anda menggunakan kedua tangan dan kaki membentuk posisi seperti kayang. Tahan posisi yoga ini selama 15-20 detik.
Bow Pose Yoga (Foto: Thinkstock)
8. Bow Pose
Untuk melakukan gerakan ini coba berbaring dengan posisi telungkup. Selanjutnya angkat kedua kaki menggunakan tangan. Atur kepala di posisi tegap. Tahan posisi ini selama 15-20 detik. Anda bisa beristirahat selama 30 detik sebelum memulai lagi.
Selain dapat mengencangkan payudara, gerakan yoga di atas juga punya manfaat yang bermacam-macam, seperti melancarkan aliran darah, memperkuat tulang belakang, dan menguatkan otot perut. Selamat yoga ya, Moms!
Penulis: Nanda Saputri
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: