Pencarian populer

Tips Mengemas Bekal Sekolah Anak

Bekal Sekolah (Foto: Thinkstock)

Membekali anak makanan dari rumah adalah salah satu cara agar ia tidak jajan sembarangan di sekolah. Sayangnya, banyak anak yang tak suka dibekali makanan ke sekolah. Alasannya pun beragam. Mulai dari rasa, penampilan, tekstur ataupun kesegaran makanan yang dibekali tidak menarik perhatian anak.

Nah, agar anak tak lagi menolak untuk membawa bekalnya ke sekolah, perhatikan cara pengemasannya, Moms. Cara mengemas bekal yang tepat dapat membuat si kecil tertarik membawa dan mengonsumsi bekalnya di sekolah. Bagaimana caranya?

1. Pilihlah kotak bekal makan untuk anak yang kedap udara. Kotak bekal dengan jenis ini bisa menjaga makanan seperti ikan, ayam, dan sayuran tetap segar saat ia memakannya.

2. Untuk makanan yang perlu disajikan hangat, misalnya sup atau makanan berkuah, gunakan wadah anti tumpah yang terbuat dari stainless stell agar makanan anak Anda tidak tumpah dan tetap hangat selama kurang lebih enam jam.

3. Masukkan ice pack ukuran kecil ke dalam tas kotak anak, apabila ia membawa makanan dingin seperti yoghurt, pudding atau jelly.

Ilustrasi bekal anak. (Foto: Thinkstock)

4. Gunakan tempat bekal makan yang disukai anak-anak, misalnya dari warna, bentuk karakter kesukaan anak, hingga ukuran yang paling praktis ia bawa di sekolah. Hindari penggunaan wadah sekali pakai ataupun stirofoam. Selain demi kelestarian lingkungan, kotak bekal dengan jenis ini juga tidak baik untuk kesehatan anak.

5. Anda bisa memodifikasi makanan si kecil dengan bentuk-bentuk unik, misalnya saja membentuk karakter tokoh kartun kesukaannya atau dengan cara memadupadankan aneka makanannya dengan paduan tampilan warna-warni yang menarik. Warna-warni di kotak bekal makanan bisa menstimulasi anak untuk menyantap bekal makanannya lebih lahap.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: