Pencarian populer

Adu Fitur Hyundai Kona Vs Mazda CX-3

Komparasi Hyundai Kona vs Mazda CX-3 GT Foto: dok. Nunki Pangaribuan/kumparan

Hyundai kembali menghadirkan satu lagi jajaran SUV terbaru mereka untuk pasar Indonesia yaitu Kona. Diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada ajang IIMS 2019 lalu, Kona sukses mencuri mata pengunjung dengan tampilan desain yang futuristik.

Bersaing di segmen medium SUV, Kona tentu akan berhadapan langsung dengan salah satu rivalnya dari Mazda yaitu CX-3 GT. Kedua mobil ini diprediksi memang akan bersaing sangat ketat di segmen medium SUV bersama rival-rival lainnya.

Secara bentuk, keduanya memang memiliki garis desain khasnya masing-masing, yaitu Kona dengan desainnya yang futuristik dan Mazda CX-3 GT dengan desainnya yang sporty dan menampilkan desain grille khas Kodo Mazda.

Hyundai Kona Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Pada tampilan depannya, kedua mobil ini sama-sama memiliki lampu DRL, hanya saja untuk Kona sudah menggunakan lampu utama LED projector sedangkan CX-3 GT hanya LED biasa. Selain itu, Hyundai Kona juga menggunakan pelek berukuran lebih kecil yaitu 17 inci, sementara CX-3 GT disematkan pelek berukuran 18 inci oleh Mazda.

Mazda CX-3 Foto: dok. Mazda

Sayangnya, meski secara tampilan Kona memiliki desain yang futuristik dan modern, namun ternyata Kona memiliki fitur keselamatan dan kenyaman yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Mazda CX-3 GT.

Lalu bagaimana komparasi selengkapnya dari kedua mobil tersebut? Berikut kumparan sajikan komparasi keduanya dalam bentuk infografik:

Komparasi Hyundai Kona vs Mazda CX-3 Foto: dok. Nunki Pangaribuan/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20