Pencarian populer
8 Agustus 2018 19:34 WIB
0
0
All New Brio dan HR-V Facelift Jadi Bintang Honda di GIIAS 2018
Mobil All New Brio pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
PT Honda Prospect Motor (HPM) memaksimalkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 untuk mengenalkan ragam kendaraan terbaru mereka. Bukan hanya produk baru yang menyandang world premiere, pabrikan asal Jepang ini juga menampilkan satu produk yang mendapat penyegaran, serta satu mobil konsep.
Model kendaraan baru yang dihadirkan sendiri adalah dua model yang paling populer dari Honda, dalam artian mencatatkan angka penjualan paling besar setidaknya sepanjang semster I tahun 2018. Sehingga kehadiran keduanya sendiri jelas untuk menopang penjualan kedua produk ini. Nah, apa saja dan bagaimana ubahan produk, berikut rangkumannya.
1. All new Honda Brio
Honda akhirnya menghadirkan ubahan total untuk mobil yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan mereka, Brio. Honda Brio generasi terbaru ini sendiri mengadopsi desain yang tidak jauh berbeda dari mobil konsep, Small RS yang sempat mereka hadirkan lebih dahulu di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April lalu. Ubahan dihadirkan untuk varian Satya (yang masuk skema LCGC), maupun RS (city car).
Fascia depan all new Honda Brio (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
All new Honda Brio hadir dengan ubahan paling terasa pada desain eksterior. Mulai dari bagian belakangnya yang kini tidak hanya berbentuk kaca datar, bagian muka juga mendapat revisi dan menyerupai Honda Mobilio. Ubahan eksterior ini memberi dampak pada ruang bagasinya yang bertambah luas.
Bagasi all new Honda Brio (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Sayangnya ubahan pada bagian luar ini tidak diikuti dengan permak bagian interior, spesifikasi mesin maupun kelengkapan fitur. Bagian interior ubahan bisa dirasakan pada beberapa kisi-kisi dalamnya, yang mendapat aksen oranye pada varian RS (untuk semua warna), dan aksen abu-abu pada varian Satya.
Sementara untuk mesin, tidak ada perbedaan, mesin 1,2 liter, SOHC, 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW masih dipertahankan. Fitur-fitur, Satya mendapat tambahan rem anti-lock Braking System (ABS) dengan electronic brake distribution (EBD) yang sebelumnya sudah ada pada varian RS. Sayangnya PT HPM belum melansir harga untuk produk barunya ini dan baru menjajikan kehadriannya bualn Oktober mendatang.
All new Honda Brio (Foto: dok. HPM)
2. New Honda HR-V
Selain Honda Brio, produk terlaris lainnya dari PT HPM juga mendapat penyegaran. Selain tambahan dan ubahan di beberapa bagian, new Honda HR-V juga dihadirkan dengan varian special edition (SE).
Secara tampilan Honda HR-V terbaru ini mendapat ubahan pada bagian bumper, grille depan dan desain lampu-lampu. Pada varian special edition, semua lampunya juga sudah menggunakan LED. Desain velg juga berubah menjadi lebih sporty, sementara di bagaian belakang revisi ada pada list krom yang menyambung bagian lampu belakang.
Honda HR-V Facelift hadir dengan sejumlah penyegaran (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Desain interiornya juga hadir dengan nada yang berbeda juga ditambahkan audio touchscreen 8 inci model floating.
Sementara urusan mesin, dua pilihan masih dihadrikan 1,5 liter dan 1,8 liter dengan teknologi i-VTEC dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.
Honda HR-V Facelift meluncur di GIIAS 2018 (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Untuk urusan fitur, new Honda HR-V dilengkapi dengan fitur yang masih sama, dual SRS airbags, driver vehicle stability assist, ISOFIX, emergency stop signal (ESS), rem anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA), hill start assist (HSA), auto brake hold, dan motion adaptive electronic power steering.
Sementara jika melihat harganya, new Honda HR-V varian terendah (1.5L S M/T) mengalami kenaikan harga sebesar Rp 3 juta menjadi Rp 279,5 juta. Sementara untuk varian 1.5L E Special Edition CVT dibadnerol Rp 329,5 juta, hanya kalah dari varian tertinggi 1.8L Prestige CVT yang diniagakan dengan harga Rp 395 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: