Pencarian populer

Catatan Manis Royal Enfield 650 Twin

Royal Enfield 650 Twin, GT 650 (Cafe Racer) dan Interceptor (650) Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO

Strategi Royal Enfield meluncurkan produk baru berbasis 650 Twin nampaknya menuai respons positif. Buktinya, produk yang hadir dalam dua model, yakni Interceptor dan Continental GT itu cukup diminati para pecinta motor retro-modern.

Drivespark melansir, Royal Enfield setidaknya telah menjual sebanyak lebih dari 1.000 unit 650 Twin --Interceptor 650 dan Continental GT 650-- di India. Kedua motor yang meluncur sejak November 2018 lalu itu dijual dengan harga mulai dari Rp 49 juta.

Repons positif terhadap Royal Enfield 650 Twin ini bahkan membuat merek yang lahir di Inggris ini mengalahkan penjualan KTM 390 Duke, BMW G 310 R, Bajaj Dominar 400, dan TVS Apache RR 310.

Sementara itu, untuk mengimbangi tingginya permintaan terhadap 650 Twin, Royal Enfiled pun berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi.

650 Twin menjadi amunisi baru Royal Enfield untuk masuk ke pasar motor besar entry level. Dibandingkan dengan produk mereka terdahulu, motor ini fokus dikembangkan agar mudah dan asyik dikendarai.

Video

“Kami hadir dengan produk yang bisa dimanfaatkan untuk naik kelas pengguna motor berkapasitas kecil untuk naik ke motor besar, namun yang terpenting dengan kubikasi 650 cc bisa menawarkan power yang cukup tapi tidak mengintimidasi,” kata CEO Royal Enfield, Siddhartha Lal, saat berbincang dengan kumparan di Santa Cruz, California, beberapa waktu lalu.

Komparasi Royal Enfield 650 Twin Foto: Sabryna Putri/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38