Pencarian populer

GESITS Laku 1.200 Unit, Honda PCX Listrik Justru Sepi Peminat

Honda PCX Listrik. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Honda PCX Listrik yang diperkenalkan pada Januari 2019 lalu, belum laku. Menggunakan skema penyewaan, sejauh ini belum ada perusahaan yang sepakat untuk menggunakannya buat armada operasional.

Ini seperti diungkapkan Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya ketika menjawab pertanyaan kumparan di Kemayoran Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Sejauh ini kita sudah melakukan beberapa penawaran, cuma hasilnya kita belum ada hasil yang deal resmi belum ada. Namun sudah ada beberapa penawaran dan beberapa ketertarikan,” kata Thomas.

Sepeda motor listrik GESITS Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Thomas beralasan, para calon penyewa PCX Listrik masih mempelajari penggunaan motor listrik. Mulai dari biaya, kemudian infrastruktur, fasilitas yang perlu disiapkan dan yang disiapkan Honda juga bagaimana.

Bukan belum deal mereka masih mempelajari. Untuk perusahaan ojek online mungkin bisa jadi pertimbangan,” ucap Thomas.

Di panggung IIMS 2019 lalu, PCX Listrik tak hanya satu-satunya skuter listrik tapi juga ada GESITS. Skuter listrik besutan anak bangsa itu bahkan sudah dipasarkan ke publik.

Pada gelaran IIMS 2019 sendiri, penjualannya GESITS bisa mencapai angka pemesanan sebanyak 1.200 unit, pada 10 hari penyelenggaraan. Ini melampaui target mereka di angka 500 unit.

Berbicara soal spesifikasi sendiri, PCX Listrik memiliki dua lithium-ion yang masing-masing berkapasitas 50,4 V/20,8 Ah. Keluaran tenaga maksimumnya 4,2kW (5,6dk) yang sudah bisa dirasakan di putaran bawah, dan torsi maksimalnya 18 Nm pada 500 rpm.

Punya sistem Honda Mobile Power Pack, pengisian baterainya bisa 4 jam, bila menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off-board. Sedangkan 6 jam bila menggunakan sistem on-board (listrik rumahan,) dengan masa pengisian 6 jam.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60