Pencarian populer

Honda HR-V 1.8L Jadi 'Korban' Wuling Almaz

Test drive Wuling Almaz melintasi ruas tol Bocimi Foto: dok. Wuling Motors

Wuling Almaz langsung tancap gas setelah meluncur perdana di Indonesia pada Januari 2019. Mobil berdarah China ini pada kuartal pertama 2019 penjualannya mencapai 983 unit.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Almaz bahkan sudah berhasil menyalip kompetitornya, seperti Honda HR-V 1.8, CX-5, dan Santa Fe.

Perolehan tersebut juga membuatnya masuk peringkat empat terlaris untuk segmen medium SUV periode Januari-Maret 2019. Brand Manager Wuling Motor, Dian Asmahani, mengatakan bahwa respons konsumen terhadap SUV baru mereka cukup tinggi. Ini dibuktikan dari 2.000 pesanan yang masuk hanya dalam waktu dua bulan.

Wholesales tujuh SUV medium Januari-Maret 2019 (diolah dari data Gaikindo). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Membludaknya permintaan tersebut, katanya, di luar ekspektasi Wuling Indonesia. Namun, tingginya minat konsumen ini juga menjadi tantangan bagi mereka untuk segera memenuhi permintaan tersebut.

Pajero Sport Belum Tergeser

Meski mengalami penurunan 6 persenan, Pajero Sport masih menduduki posisi terlaris SUV medium di Indonesia, dengan perolehan 5.271 unit. Jagoan tiga berlian itu menguasai 38,82 persen market share.

Sementara Toyota Fortuner harus puas berada di posisi kedua dengan penjualan sebanyak 4.411 unit --market share 32,48 persen. Dibanding dengan tahun sebelumnya Fortuner mengalami penurunan 13,36 persen.

Lalu di posisi ketiga ditempati CR-V. Harus terkoreksi 37 persenan, jagoan Honda tersebut hanya mencapai wholesales 1.180 unit, dan hanya kebagian jatah market 8,69 persen.

Selanjutnya mengunci posisi lima besar terlaris, atau berada di bawah Almaz ada HR-V 1.8 yang terjual hanya 473 unit, dan menderita penurunan jualan sampai 62,10 persen, dibanding periode sama tahun lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32