Pencarian populer

Menengok si Ganteng Jimny Black Bison

Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison Foto: dok. Wald International

Suzuki Jimny terbaru tak henti-hentinya selalu menjadi korban bahan modifikasi. Modelnya yang mengotak dan selalu memancarkan aura legendarisnya, cocok dirombak lebih maskulin dan modern.

Kalau beberapa waktu lalu kami sajikan berbagai modifikasi Jimny pikap, bermuka Toyota Land Cruiser FJ40, hingga bergaya Bigfoot yang bisa menarik trailer, kali ini ada rombakan lain yang tidak kalah menarik perhatian.

Adalah rumah modifikasi Wald International yang berhasil menyulap sebuah Suzuki Jimny generasi ke-empat, jadi punya tampang Mercedes Benz G-Class mini yang dilabur warna hitam. Kenapa bisa dibilang sebagai G-Class mini? Lihat saja pada ujung kap mesinnya, ada lampu sein timbul yang khas dengan G-Class.

Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison, seperti Mercedes G-Class, ada lampu sein pada kap mesinnya Foto: dok. Wald International

Kalau melihat pada laman resminya, bahannya menggunakan Jimny Sierra yang dijual di Jepang. Semua yang menempel pada body termasuk bumper, over fender, dan grille-nya digantikan dengan body kit buatannya.

Dari depan, cover grille-nya berubah jadi punya lubang vertikal yang lebih banyak. Kemudian urusan lampu, sudah menggunakan LED proyektor. Di bawahnya, ada bumper kustom yang lengkap dengan daytime running light (DRL).

Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison terlihat penggunaan ban off-road dan bumper kustom Foto: dok. Wald International

Sementara dari samping, over fender barunya terlihat lebih proporsional biar gaya off road-nya makin terpancar. Velg pun ikutan diganti jadi punya dua warna tapi bukan berpalang modelnya, dan diselimuti ban tipe all terrain yang punya profil lebih besar dari aslinya.

Lebih lanjut di belakangnya, ada sayap spoiler yang buat rupanya jadi lebih sporty. Tapi di bawahnya, konde yang menjadi ban cadangan sengaja dicopot. Mungkin biar tampilannya enggak terlalu ramai.

Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison tampak belakang Foto: dok. Wald International

Kemudian di bawahnya, cover lampu belakang ikutan diganti dan juga mika lampu dilabur jadi warna smoke yang pekat.

Biar nuansa off road dan 'keliaran' SUV ini makin terdongkrak lagi, ada tambahan lampu LED tembak di atas atap bagian depannya.

Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison ada lampu sorot LED di atapnya Foto: dok. Wald International

Sayangnya hanya bagian eksteriornya saja yang dapat diungkap dan dipublikasikan si builder, untuk ubahan interior, jantung mekanis, maupun kaki-kaki tidak disebutkan. Padahal Wald International juga terkenal sebagai rumah oprek dapur pacu kenamaan.

Tapi kalau melihat ada modifikasi pada kap mesinnya yang dibuat asupan udaranya lebih besar, tampaknya ada modifikasi mesin yang dilakukan.

Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison tampak depan Foto: dok. Wald International

Terakhir, keseluruhan body termasuk body kit, aksesoris, dan perintilan mobil dibuat menghitam dan terutama hitam doff sehingga menyandang nama Black Bison Edition.

Cocok nih jadi referensi modifikasi!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: