Pencarian populer
Otomotif

Pesona Suzuki Jimny Sierra Kalahkan BMW i8 dan Mitsubishi e-Evolution

Sejumlah pengunjung melihat mobil Suzuki Jimny generasi keempat yang resmi diperkenalkan di GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memasuki hari terakhir pada Minggu (12/8). Sejumlah mobil baru dan unit pamer yang unjuk gigi di pameran tahunan itu pun berhasil menarik perhatian pengunjung.

Berdasarkan pilihan pengunjung pula, penyelenggara GIIAS 2018 merilis tiga model yang terpilih sebagai Special Exhibit Passenger Car. Apa saja? Mari kita mulai dari posisi tiga terlebih dahulu.

3. Mitsubsihi e-Evolution 


Yup, ini merupakan model konsep yang jadi pengisi pangung booth Mitsubishi di GIIAS 2018. Lupakan dulu varian baru Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Rockford Fosgate yang kembali dihadirkan.

Selain memamerkan kendaraan terbaru, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga mengenalkan ragam inovasi terdepan dari berbagai pabrikan otomotif. Tak terkecuali PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menghadirkan kendaraan e-Evolution Concept.

"Langkah masa depan kami terangkum dalam Mitsubishi e-Evolution Concept. Ini merupakan sebuah prototipe teknis untuk mengilustrasikan motor listrik dengan performa tinggi yang menjanjikan pengendaraan yang halus dan responsif juga terkoneksi dengan sistem Artifiscial Intelligent (AI)," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo.

Mitsubishi e-Evolution berjenis SUV, yang sesuai namanya dia merupakan mobil masa depan tiga berlian yang berbasis listrik. Tidak salah bagi Anda kalau menyebut mobil ini sepintas mirip dengan Pajero Sport atau Xpander —usung bahasa desain Dynamic Shield— namun dengan bentuk yang lebih futuristik.

Bukan cuma berbasis listrik, Mitsubishi e-Evolution ini mengemas teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI).

2. BMW i8

BMW memang tak asing lagi sebagai produsen kendaraan premium. Tapi di GIIAS 2018, visi masa depan mereka di masa depan disingkap.

Sebuah varian baru dari BMW i8 dibuka selubungnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), yang jadi arena hajatan tahunan Gaikindo.

First-ever BMW i8 Roadster representasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya Sheer Driving Pleasure,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Sportscar hybrid dengan desain futuristik ini mengunakan atap soft-top. Dia dibekali mekanisme unik memungkinkan soft-top terlipat dengan tegak lurus, sehingga menghemat penggunaan ruang dan ciptakan sekitar 100 liter ruang penyimpanan tambahan di belakang kursi.

Menurut BMW, mekanisme buka-tutup atap soft-top-nya ini hanya perlu waktu 15 detik. Bahkan pada saat kecepatan maksimal 50 km/jam fungsi ini masih bisa beroperasi.

Di jantung mekanis, BMW i8 Roadster menganut teknologi BMW eDrive. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion baru yang diletakkan pada bagian tengah kendaraan.

Dibandingkan versi sebelumnya, sel baterainya meningkat 20 Ah menjadi 34 Ah, yang praktir meningkatkan kemampuannya menjadi 11,6 kWh. Di atas kertas, BMW i8 roadster menjanjikan tenaga 105 kW atau setara 143 daya kuda (dk).

Berbeda dengan Mitsubishi e-Evolution, BMW i8 Roadster ini sudah dijual di Indonesia dan dibanderol Rp 3.969.000.000 dengan status off the road.

1. Suzuki Jimny

Legenda. Itulah kata yang rasanya tepat dialamatkan pada Suzuki Jimny Sierra yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hadir dengan bahasa desain yang masih sama seperti dulu dengan sentuhan modern tentunya membuat siapapun yang hadir di arena Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City kepincut.

Bahkan di hari ke-11 GIIAS, Agus Harimurti Yudhoyono yang kebetulan mampir tak mau melewatkan untuk menengok dan menicicipi sang legenda, Suzuki Jimny Sierra.

Tapi sabar dulu, Suzuki Jimny Sierra ini sekali lagi belum untuk dijual. Dia dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai unit display. Dan di GIIAS 2018, mereka ingin melihat seberapa besar atensi dari pengunjung, yang harapannya bisa mewakili selera dari konsumen Indonesia secara umum.

Suzuki mendatangkan model Jimny Sierra dengan mesin 1.500 cc K15B yang sama dengan mesin Ertiga bertenaga 100 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: