• 0

Suzuki Jimny Terbaru Akan Punya Fitur Modern dan Transmisi Otomatis

Suzuki Jimny Terbaru Akan Punya Fitur Modern dan Transmisi Otomatis


Suzuki Jimny

Suzuki Jimny (Foto: dok. Carscoops)
Suzuki seperti tidak pernah bosan menggoda kita. Kali ini dengan calon produk teranyarnya, all new Suzuki Jimny. Sedikit demi sedikit, jenama Jepang ini mulai membuka 'selubung' sport-utility vehicle (SUV) yang legendaris itu.
Jika sebelumnya sudah tertangkap kamera melakukan uji jalan dengan ditutupi kamuflase ataupun saat masih diproduksi setengah jadi di pabrik, kali ini lewat beberapa foto yang beredar, bagian luar-dalam versi produksi mobil ini sudah bisa terlihat.
Dari foto yang beredar, terlihat dua unit mobil ini berdiri bersebelahan dengan warna kuning lemon dan biru laut. Masih mempertahankan desain mengotak (boxy), Suzuki Jimny ini terasa 'jadul' namun tetap elok dipandang menyerupai Mercy G-Class ataupun Jeep Renegade. Desain uniknya tidak menghilangkan kesan kekar yang tentu mampu memikat banyak penggemarnya.
Yang menarik, dari depan mobil ini punya grille dan bumper yang benar-benar berbeda dibanding Suzuki Jimny generasi ketiga yang sempat numpang lewat di Indonesia. Selain itu, bagian kap dan kaca depan yang lebih kaku membuat kesan kokohnya semakin kuat.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny (Foto: dok. Carscoops)
Untuk kaki-kaki, Suzuki Jimny terbaru meninggalkan velg 'kaleng' dan sudah menggunakan velg type R layaknya mobil segala medan lainnya. Sisi belakang, desain mengotaknya terlihat semakin jelas ditambah lagi dengan kaca yang besar. Selain itu, ciri khas berupa ban serep yang menempel di belakang juga akan dipertahankan meski di foto yang beredar belum disematkan.
Lanjut ke bagian dalam, dikutip dari Carscoops, fitur mobil modern bisa ditemukan di dalamnya, seperti layar sentuh multimedia yang nampaknya sama seperti yang ada pada Suzuki Swift. Berdasar dari gambar interior yang didapat, diperkirakan akan ada climate control (AC pintar), setir dengan beberapa tombol pengarutan, juga transmisi mesin otomatis.
Menariknya beberapa tombol yang terlihat pada mobil ini didesain dengan ukuran besar, kemungkinan untuk mengakomodir saat penggunanya menggunakan sarung tangan.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny (Foto: dok. Carscoops)
Selain itu, mobil ini juga disebut-sebut akan hadir dengan sistem keamanan kelas atas yang memungkinkan pengereman semi-otonom dan lampu LED --mari berharap nantinya fitur ini tidak dihilangkan untuk pasar Indonesia.
Selain foto yang beredar, sedikit infomasi juga bisa digali dari lembaran brosur yang tersebar. Dari situ didapatkan informasi bahwa sasis tangga khas kendaraan segala medan akan digunakan bersama dengan sistem penggerak empat roda (4WD) untuk menjamin mobil ini mampu menerjang jalur off-road.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny (Foto: dok. Carscoops)
Selain itu yang Suzuki Jimny terbaru juga akan hadir dengan beragam pilihan warna dan nampaknya wana kuning lemon dual tone --hitam di bagian atap-- akan menjadi andalan saat mobil ini diluncurkan nantinya.
Terakhir, bicara tentang mesin, masih berdasar sumber yang sama, akan ada dua pilihan untuk Suzuki Jimny teranyar yakni mesin bensin 1,2 liter dan mesin 1,0 liter tiga silinder dengan turbo 'Boosterjet' yang akan hadir untuk pasar terbatas. Mesin dengan tenaga turbo itu dikabarkan dapat menghasilkan tenaga mencapai 110 daya kuda (dk) dan torsi 170 Nm.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny (Foto: dok. Carscoops)
Meski disebut-sebut akan menjadi model tahun 2019, nampaknya Suzuki Jimny terbaru ini nantinya akan diperkenalkan lebih dahulu, spekulaisnya antara tanggal 5 Juli besok atau mungkin Oktober saat gelaran Tokyo Motor Show. Kapan pun itu pastinya, saat ini, Suzuki sudah berhasil membuat banyak penggemar mobil ini tidak sabar dan berandai-andai untuk bisa memiliki untit kendaraan ini.

OtomotifMobilSUVSuzukiSuzuki Jimny

presentation
500

Baca Lainnya