Pencarian populer

Yamaha Lexi Dapat Fitur ABS, Harganya Lebih Mahal Rp 2,5 Juta

Yamaha Lexi (Foto: dok. PT YIMM)

Setelah MX-King, Yamaha secara diam-diam juga menambahkan varian ABS untuk model skutik paling murah di keluarga MAXI, Lexi. Jika dibandingkan dengan Lexi S, banderol Lexi S ini terpaut Rp 2,5 juta.

Ya, Yamaha Lexi S ABS diniagakan Yamaha dengan harga Rp 25,8 juta. Sedangkan, Lexi S tanpa ABS hanya Rp 23,3 juta (mengacu harga situs www.dealer-jakarta.co.id).

Hadirnya fitur ABS itu, otomatis membuat Lexi S ABS menjadi varian paling mahal untuk model tersebut. ”Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini,” kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, melalui rilis yang diterima kumparanOTO.

Adapun, Yamaha Lexi S ABS ini juga mendapat fitur smart key system dan subtang suspension. Tak ketinggalan, dia juga memiliki speedometer full digital, ban lebar, electric power socket, answerback system, lampu hazard, pendingin cairan, start and stop system, dan smart motor generation sebagai fitur standar.

Di jantung mekanis, Yamaha Lexi mengemas mesin 4-tak SOHC satu silinder yang menjanjikan tenaga 11,7 daya kuda (dk) pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Yamaha Lexi S ABS diperkenalkan tanpa acara peluncuran (Foto: dok. PT YIMM)

Mesin Yamaha Lexi sudah menggunakan teknologi Blue Core dengan dukungan Variable Valve Actuation (VVA) dan Smart Motor Generator (SMG). Tak ketinggalan ada Stop and Start System yang membuat mesin mati ketika berhenti lebih dari 5 detik dan bisa menyala kembali ketika tuas gas diputar.

Infografik: Beda Rp 500 ribu, pilih Yamaha FreeGo S ABS atau Yamaha Lexi S? (Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: