Pencarian populer

10 Cara Pangeran William dan Harry Menjaga Memori tentang Putri Diana

Rambut pendek Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)
Saat Putri Diana meninggal dalam kecelakaan tragis pada 1997 silam, kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry baru saja menginjak usia remaja, yaitu 15 dan 12 tahun.
ADVERTISEMENT
Kepergian sang ibu pun tentu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi keduanya. Bahkan, dalam wawancara Pangeran Harry bersama Hello! Magazine, sang pangeran bercerita seberapa besar dampak kematian sang ibu mempengaruhi kondisi psikisnya. Saat itu, ia sering mengalami serangan panik atau panick attack pasca kehilangan ibu tercinta.
“Saya ingat saya merasa begitu mati rasa, tak terarah, dan pening. Saya merasa sangat, sangat bingung. Dan terus bertanya pada diri sendiri, ‘Kenapa saya? Apa yang saya lakukan? Kenapa ini terjadi pada kami,?’” paparnya di film dokumenter BBC ‘Diana, 7 Days That Shook the World’.
Pangeran William & Pangeran Harry (Foto: Dok. Kensington Royal)
Tentu kecintaan kedua pangeran ini kepada sang ibu masih tersirat jelas hingga detik ini. Hal ini terbukti dengan hal-hal yang Pangeran William dan Pangeran Harry lakukan untuk tetap ‘menghidupkan’ memori tentang sang ibu pada kehidupan masa kininya.
ADVERTISEMENT
Dilansir Insider, berikut 10 cara Pangeran William dan Pangeran Harry menjaga memori tentang Putri Diana:
1. Pangeran William melamar Kate Middleton dengan cincin yang sama saat Pangeran Charles melamar Putri Diana.
Cincin tersebut dilengkapi 12 karat batu sapphire yang dikelilingi oleh 14 berlian. Harganya pun begitu fantastis dengan dibanderol seharga USD 38 ribu atau yang setara dengan Rp 560 juta saat Putri Diana memilihnya. Hari ini, cincin itu tak ternilai harganya.
Cincin Putri Diana dan Kate Middleton (Foto: Dok. Garrard, Princess Diana Forever, Kate Middleton Photos )
2. Pangeran Harry melamar Meghan Markle dengan dua berlian koleksi Putri Diana
Dua dari tiga berlian pada cincin Meghan Markle merupakan koleksi milik Putri Diana yang ia simpan dengan baik.
3. Meghan Markle membawa bunga forget-me-nots pada bouquet pernikahannya
ADVERTISEMENT
Saat ia berjalan menyusuri altar, sang Duchess menggenggam bouquet bunga, salah satunya, bunga forget-me-nots, yang menjadi favorit Putri Diana.
Royal Wedding (Foto: Jane Barlow/REUTERS)
4. Pangeran Harry memetik sendiri bunga dari kebun pribadi di Kensington Palace sebagai penghormatan kepada sang ibu
Pangeran Harry dan Meghan Markle yang secara spesifik menginginkan bunga favorit Diana untuk ada pada rangkaian bouquet-nya. Hal itu dimaksudkan untuk mengenang Putri Diana di hari spesial keduanya.
5. Pangeran Harry memastikan bahwa keluarga sang ibu dari keluarga Spencer turut berperan andil di hari pernikahannya
Lady Jane Fellowes, kakak tertua Putri Diana, memberikan pidato pernikahan saat Royal Wedding berlangsung. Tak hanya itu, seluruh keluarga Putri Diana pun diundang.
6. Lantunan lagu saat pemakaman Putri Diana juga dinyanyikan di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton
ADVERTISEMENT
‘Guide Me, O Thou Great Redeemer’ yang dinyanyikan saat pemakaman Putri Diana, juga terdengar di pernikahan Pangean William dan Kate Middleton sebagai penghormatan kepada sang ibu.
Pernikahan Kate Middleton dan Prince William. (Foto: AFP/Carl De Souza)
7. Pangeran William, Pangeran Harry, dan Kate Middleton mengunjungi kebun memorial spesial di Kensington Palace satu hari sebelum death anniversary ke-20 Putri Diana
Di Kensington Palace, terdapat satu kebun yang didedikasikan untuk mengenang Putri Diana. Satu hari sebelum death anniversary ke-20-nya, Pangeran William, Pangeran Harry, dan Pangeran William mengunjungi taman tersebut.
8. Pangeran William dan Kate Middleton menamai putri mereka ‘Charlotte Elizabeth Diana’
Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Putri Charlotte terlihat mirip saat Putri Diana berusia kanak-kanak.
Putri Charlotte (Foto: REUTERS/Henry Nicholls)
9. Pangeran William sering menceritakan tentang ‘Nenek Diana’ kepada Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangera Louis sebelum tidur.
ADVERTISEMENT
Dalam wawancara Pangeran William kepada BBC, ia mengatakan bahwa sangat penting untuk anak-anaknya memahami bahwa mereka memiliki dua nenek dari pihaknya.
10. Pangeran William dan Kate Middleton meminta teman dan keluarga Putri Diana untuk menjadi orangtua baptis anak-anaknya
Ayah baptis Pangeran George, termasuk Earl Grosvenor, adalah anak dari teman dekat Putri Diana, Duchess of Westminster. Kemudian, keponakan Putri Diana, Cynthia Jane Fellowes, adalah salah satu ibu baptis untuk Putri Charlotte.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80