2018, Kekayaan CEO Amazon Jeff Bezos Tembus Rp 2.158 Triliun

18 Juli 2018 12:52 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jeff Bezos (Foto: Reuters/Joshua Roberts)
zoom-in-whitePerbesar
Jeff Bezos (Foto: Reuters/Joshua Roberts)
ADVERTISEMENT
Usai menggeser pendiri Microsoft Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia pada Oktober 2017 lalu, kekayaan CEO Amazon Jeff Bezos terus mengalami peningkatan. Sekarang, ia dilaporkan memiliki kekayaan mencapai 150 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2.158 triliun.
ADVERTISEMENT
Kekayaan tersebut membuat Bezos semakin kokoh berada di puncak daftar orang terkaya di dunia, menurut laporan Bloomberg Billionaires Index. Sedangkan Gates, yang berada di posisi kedua dalam daftar, dikabarkan punya kekayaan sebesar 95,5 miliar dolar atau setara Rp 1.373 triliun.
Kekayaan keduanya sudah disesuaikan dengan inflasi saat ini.
Ketika harta yang dimiliki Jeff Bezos terus bertambah, kekayaan Bill Gates justru mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan hobi pendiri Microsoft yang gemar menyumbangkan sebagian besar uangnya untuk amal, terutama melalui Bill and Melinda Gates Foundation.
Meski berada di peringkat teratas, pria berusia 54 tahun itu terkadang menerima kecaman dari sebagian pekerjanya. Protes disebabkan karena kondisi kerja yang buruk di gudang Amazon dan ribuan karyawan Eropa yang mogok kerja jelang Amazon Prime Day, sebuah perhelatan diskon khusus pengguna Amazon Prime.
Tempat pengiriman barang Amazon (Foto: Reuters)
zoom-in-whitePerbesar
Tempat pengiriman barang Amazon (Foto: Reuters)
Selain Bezos dan Gates, masih ada dua petinggi dari perusahaan teknologi lain yang masuk dalam lima besar orang terkaya di dunia.
ADVERTISEMENT
CEO Berkshire Hathaway Warren Buffet dengan kekayaan 83 miliar dolar AS (Rp 1.193 triliun) berada di peringkat ke-3 dalam daftar. Kemudian untuk posisi empat ditempati oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan hartanya mencapai 82,9 miliar dolar AS (Rp 1.192 triliun).