Pencarian populer

Masuk Indonesia, Smartphone Kamera Geser Oppo Find X Dijual Rp 13 Juta

Oppo Find X (Foto: Oppo)

Setelah diperkenalkan pertama kali di Paris, Prancis, pada Juni 2018 lalu, akhirnya Oppo Find X resmi masuk ke Indonesia. Smartphone dengan keunggulan fitur pop-up camera atau modul kamera geser itu dijual dengan harga mulai Rp 13 juta.

Oppo Find X tetap mengandalkan ciri khasnya sebagai smartphone selfie expert. Itu terbukti dengan kamera depan beresolusi 25 MP dengan sistem pemindaian wajah 3D, serta kamera belakang ganda yang masing-masing bersensor 16 MP dan 20 MP disertai LED flash.

Ketiga kameranya itu bersembunyi di dalam bodi smartphone. Jadi ketika pengguna ingin memakainya, modul kamera akan secara otomatis bergeser ke atas. Oppo menggunakan teknologi mekanisme motoris yang diklaim hanya butuh waktu 0.5 detik untuk menampilkan kamera.

Spesifikasi lain yang diusung Oppo Find X adalah layar berukuran 6,4 inci dan menggunakan panel OLED dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Berkat modul kamera yang bisa disembunyikan serta tidak adanya poni atau notch, smartphone ini bisa memiliki rasio layar ke bodi sebesar 93,8 persen.

Kamera Geser Oppo Find X (Foto: Oppo)

Bicara soal desain, Oppo Find X terlihat elegan dengan varian dua warna Bordeaux Red dan Glacier Blue. Smartphone sekilas akan terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S9 Plus, terutama adanya sisi-sisi bodi yang melengkung.

Oppo juga menghilangkan jack audio 3,5mm dan sensor sidik jari. Sebagai gantinya, mereka menggunakan adapter USB type C dan pemindai wajah 3D seperti iPhone X.

Sebagai smartphone premium, Oppo Find X telah dibekali spesifikasi yang memang tertinggi di kelasnya. Ponsel ini menggunakan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB.

Di sektor baterai, Oppo Find X ditanamkan baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging VOOC. Khusus varian 256 GB, ponsel telah didukung SuperVOOC yang mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 35 menit.

Oppo Find X (Foto: Oppo)

Untuk sistem operasinya Oppo memanfaatkan OS Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan sistem antarmuka ColorOS buatan sendiri untuk Find X.

Lantas berapa harga yang disematkan untuk Oppo Find X dengan segala fitur inovatifnya?

Di Indonesia, Oppo Find X varian 8 GB/256 GB dibanderol Rp 13 juta. Pre-order Oppo Find X sudah dibuka mulai 18 Juli sampai 31 Juli di sejumlah toko terpilih dan Lazada, sementara pengiriman perangkat dimulai pada Agustus 2018 mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60