kumparan
13 Apr 2019 15:02 WIB

YouTube Mau Bikin Konten Interaktif Mirip Film 'Black Mirror'

YouTube. Foto: PixieMe via Shutterstock
Persaingan kreativitas konten di media digital bakal semakin sengit. Setelah Netflix meluncurkan film 'Black Mirror: Bandersnatch' yang mengusung konsep ‘Choose Your Own Story’, kini YouTube juga bakal bikin konten interaktif yang mirip seperti itu.
ADVERTISEMENT
Konten interaktif ini memungkinkan penonton untuk terlibat dalam menentukan jalan cerita di film atau yang biasa disebut dengan tema ‘Pilih Ceritamu Sendiri’.
Sebelumnya, YouTube sudah menerapkan ini pada konten video iklan di platform-nya. Lalu, kini perusahaan ingin menerapkan gaya tersebut pada konten cerita interaktif original mereka sendiri alias YouTube Originals.
Poster film Black Mirror: Bandersnatch Foto: Netflix
Menurut laporan The Verge, proyek ini adalah unit baru yang dikhususkan untuk menggarap konten program interaktif dan siaran langsung spesial. Semua konten pada unit ini bakal mengandalkan interaksi dengan para penontonnya.
Nantinya bakal ada beberapa fitur khusus yang diintegrasikan untuk konten-konten YouTube Originals. Tentunya, ini juga yang bakal membantu YouTube untuk bikin konten interaktif yang mampu bersaing dengan Netflix.
Belum diketahui cerita dan tema apa yang bakal YouTube adaptasi dalam konten interaktif ini, apakah film durasi panjang atau video pendek saja. Tapi sepertinya kita tidak akan butuh waktu lama untuk menunggunya, karena menurut sumber, konten tersebut bakal meluncur dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Konten interaktif Netflix 'Black Mirror: Bandersnatch' sendiri sukses jadi hype di dunia maya selama beberapa pekan setelah film tersebut diluncurkan. Tak lama setelahnya, Netflix kembali meluncurkan film interaktifnya yang berjudul 'You Vs. Wild'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan