kumparan
15 Mei 2019 20:30 WIB

AirAsia Buka Rute Terbaru Jakarta-Phuket

Pesawat udara parkir di Apron Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (7/3/2019). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
AirAsia, maskapai penerbangan bertarif rendah (Low-cost carrier), terus memperluas jaringan penerbangan serta konektivitas internasionalnya. Salah satunya ialah dengan dibukanya penerbangan langsung terbaru dari Jakarta ke Phuket, provinsi bagian selatan Thailand, dengan frekuensi tiga kali seminggu mulai 2 Juli 2019.
ADVERTISEMENT
Penerbangan ke salah satu pulau eksotis di Thailand ini ditawarkan oleh AirAsia dengan tarif promosi mulai dari Rp 583.000 sekali jalan (berlaku untuk mereka yang tergabung dalam anggota AirAsia BIG), dan dapat dipesan mulai hari ini hingga 26 Mei 2019 untuk periode perjalanan 2 Juli - 25 Oktober 2019.
“Saat ini tren traveling semakin meningkat terutama di pangsa pasar anak muda, sehingga permintaan untuk membuka rute-rute unik semakin besar. Kami terus berupaya untuk mengembangkan jaringan konektivitas kami baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.
Pesawat Airasia. Foto: AFP/ADEK BERRY
Sesuai dengan semangat kami “Kini siapapun bisa terbang”, AirAsia berkomitmen untuk terus menghadirkan peluang kepada masyarakat untuk mewujudkan mimpinya terbang ke destinasi impiannya seperti Phuket, Thailand dengan harga tiket penerbangan yang terjangkau," tulis Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia, lewat rilis resmi yang diterima kumparan.
ADVERTISEMENT
Dendy pun menambahkan, Phuket merupakan salah satu pulau terbesar di bagian selatan Thailand dengan berbagai tujuan wisata serta keindahan alam yang ditawarkan, seperti Phi Phi Island, patung Big Buddha (Chalong), Phuket Old Town, pertunjukan kabaret dan keseruan lainnya.
"Phuket adalah provinsi di Thailand dengan potensi wisata yang tinggi dan populer di kalangan wisatawan asing. Penambahan penerbangan langsung dari Jakarta ke Phuket akan menghadirkan cara lain bagi wisatawan untuk mencapai Thailand," tulis Dendy.
Pesawat Airasia. Foto: AFP/MOHD RASFAN
Lebih lanjut, AirAsia mengoperasikan lima penerbangan langsung ke Thailand dari Indonesia, yaitu Jakarta - Bangkok dan Medan - Bangkok (kode penerbangan QZ), Denpasar - Bangkok dan sekarang Jakarta - Phuket (kode penerbangan FD) dengan jadwal penerbangan sebagai berikut: FD 794 dari CGK ke HKT, berangkat 1:25, tiba 4:20, frekuensi Rabu, Jumat, Minggu. FD 793 dari HKT ke CGK berangkat 21:40, tiba 1:00, hari Selasa, Kamis, Sabtu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan