Pencarian populer

Dampak Kunjungan Emir Qatar Terhadap Sektor Pariwisata NTT

Konferensi Pers Jokowi dan Emir Qatar Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menilai kunjungan putra Raja Qatar, Emir Qatar, Syekh Tamir bin Hamad Al-Tsani ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke provinsi berbasis kepulauan tersebut.

"Kami sampaikan selamat datang ke Maumere. Kunjungan ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah kita, mengingat beliau adalah putra raja Qatar," ucap Karo Humas Setda NTT, Marius Ardu Jelamu di Kupang, Sabtu (8/6).

Seperti yang dilansir dari Antaranews, Sabtu (8/6), Emir Qatar sudah berada di Maumere pada Jumat (7/6) bersama rombongan dengan dua jet pribadi dan sebuah kapal pesiar yang sudah tiba terlebih dahulu di Teluk Maumere pada Kamis (6/6).

Pantai Waiara, Maumere, Flores Foto: Instagram (@dionwiyoko)

Mantan Kadis Pariwisata NTT itu menambahkan bahwa dirinya sendiri tak mengetahui secara pasti berapa lama Emir Qatar akan berada di Maumere dan dalam rangka kunjungan apa.

"Namun yang pasti NTT akan semakin dikenal. Selain itu juga banyak yang akan bertanya-tanya mengapa putra Raja Qatar itu mau mengunjungi NTT," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dengan kedatangan Emir Qatar ke Maumere, NTT Indonesia tentunya membuktikan bahwa Indonesia adalah negara bertoleransi yang sangat tinggi.

Pemerintah provinsi pun berharap dengan kedatangan Emir Qatar ke Maumere, NTT diharapkan akan lebih banyak investor asal Qatar yang berinvestasi di NTT mulai dari sektor pariwisata, darat dan udara.

"Saya rasa akan banyak sekali dampak positif bagi NTT, khususnya Maumere yang menjadi lokasi kunjungannya," tutup Marius.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60