kumparan
30 Okt 2018 20:45 WIB

Mengintip 5 Fasilitas yang Dimiliki Boeing 737 MAX 8

Boeing 737 Max 8 (Foto: Dok. Boeing)
Boeing 737 MAX 8 menjadi perbincangan menyusul jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Sebenarnya ini merupakan pesawat baru. Ya, Boeing 737 MAX adalah salah satu pesawat seri terbaru dari perusahaan Boeing yang bermarkas di Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs Boeing, pesawat ini memiliki teknologi terbaru yang dihadirkan ke pesawat jet paling populer yaitu Boeing 737. Dibandingkan seri-seri sebelumnya, Boeing 737 MAX dirancang untuk memberikan penumpang pengalaman terbang yang lebih nyaman.
Boeing 737 MAX memiliki tiga varian yaitu 737 MAX 7, 737 MAX 8, dan 737 MAX 9. Ketiga varian keluarga Boeing 737 MAX tersebut tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Seperti Boeing 737 MAX 8 yang diklaim dapat terbang lebih lama tanpa mengisi bahan bakar selama 7 jam 30 menit.
Selain keunggulannya tersebut, apa saja sih fasilitas yang dimiliki Boeing 737 MAX 8? Dihimpun dari berbagai sumber yuk intip fasilitas yang dimiliki pesawat Boeing 737 MAX 8.
ADVERTISEMENT
1. Area Kursi Penumpang Luas
Ilustrasi Kursi Pesawat Boeing 737 MAX 8 (Foto: Dok. Boeing)
Untuk kursi penumpang Boeing 737 MAX 8, pesawat ini memiliki kursi penumpang dengan konfigurasi 3-3. Masing-masing kursi memiliki jarak sekitar 32 inci yang artinya lebih luas dibandingkan seri 737 lainnya yang hanya memiliki ukuran sekitar 17,6 inci.
Dengan area kursi yang lebih luas, maka penumpang akan merasa lebih nyaman. Lutut penumpang akan memiliki ruang gerak yang lebih leluasa dibandingkan pesawat lain sekelasnya.
2. Interior Kabin yang Lebih Nyaman
Ilustrasi Kabin Boeing 737 MAX (Foto: Flickr/airbus777)
Pesawat ini memiliki kabin yang lebih ramping dan luas ketimbang pesawat lainnya. Selain itu ruang penyimpanan barang (kompartemen) di dalam kabin atau di atas kursi (overhead) memiliki ukuran yang lebih besar.
Fitur ini tentunya dapat mengakomodir barang bawaan dan memudahkan penyusunan barang. Apalagi interior di dalam pesawat yang berbentuk oval semakin mempercantik pemandangan di dalam kabin pesawat. Boeing Sky Interior yang diusung juga memberi kesan kabin yang lebih modern dan nyaman.
ADVERTISEMENT
3. Fitur The Mood Lighting
Suasana di dalam pesawat Boeing 737 max 8. (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Pesawat ini memiliki fitur The Mood Lighting, di mana lampu kabin bisa berubah-ubah warna. Ya, lampu kabin tersebut dapat berubah warnanya sebelum pesawat memulai penerbangan.
Warna biru muda menyambut penumpang saat boarding, warna senja atau oranye yang menenangkan dan santai, serta warna merah kecokelatan yang memberi kesan lembut. Lampu-lampu tersebut dapat diatur ke kombinasi warna lainnya juga lho.
4. Pesawat yang Lebih Senyap
Boeing 737 Max 8 (Foto: Wikimedia Commons)
Pesawat ini memiliki fitur peredam suara mesin. Ini karena jenis 737 MAX 8 merupakan pesawat boeing pertama yang memiliki fitur double winglet.
Pesawat ini mampu meredam suara mesin hingga 40 persen. Jadi perjalanan dengan pesawat ini menjadi lebih tenang dan nyaman.
ADVERTISEMENT
5. Fasilitas Hiburan yang Lebih Baik
Suasana di dalam pesawat Garuda Boeing 737 Max 8 (Foto: Nurlaela/kumparan)
Karena pesawat ini termasuk seri terbaru, tak heran jika pesawat ini dilengkapi dengan fasilitasi hiburan yang lebih mumpuni. Misalnya saja kamu bisa menikmati hiburan audio and video on demand dengan LCD TV yang lebih lebar serta speaker yang menghasilkan suara lebih jelas.
Dengan suara yang lebih jelas, maka pengumuman yang diberikan awak kabin kepada para penumpang pun terdengar lebih jelas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan