Pencarian populer
22 Januari 2019 9:25 WIB
..
..

3 Manfaat LDR yang Harus Kamu dan Pacarmu Tahu, Wahai Pejuang Jarak

Berpikir Positif (Foto: Thinkstock)

Hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) menjadi sebuah hubungan yang enggak ingin dijalani setiap pasangan. Kamu dan pacar mungkin enggak mau kan, suatu hari tiba-tiba rindu tapi enggak bisa langsung melampiaskannya dengan bertemu.

Namun ternyata LDR enggak melulu jelek buat hubungan kalian, lho. Seenggaknya ada tiga manfaat LDR yang harus kamu tahu sebagaimana ditulis dalam buku Long Distance Relationship: The Complete Guide karya Gregory Guldner. Ketahui manfaat ini wahai para pejuang jarak, agar makin semangat mempertahankan hubungan kalian.

1. Fokus pendidikan atau karier

Perempuan karier. (Foto: Thinkstock)

Kenyataan bahwa jarak membuat kalian sulit bertemu sebenarnya membuat waktu kalian bisa dimanfaatkan untuk hal-hal produktif. Dibanding mereka yang pacaran satu sekolah/kantor dan sering bertemu, kamu yang LDR kalau enggak sedang kontekan lewat hp dengan pacar mungkin akan lebih punya banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugas.

“Waktu kosong (saat tak berduaan) memungkinkan kita untuk mencapai sesuatu yang lebih penting dalam hidup, sambil juga menjalin hubungan yang berkualitas,” tulis Guldner.

2. Banyak waktu luang

Jogging. (Foto: Pexels)

Kalau kalian enggak LDR, ada waktu luang sedikit pasti langsung dihabiskan dengan jalan berdua. Coba kalau LDR, waktu luang bisa dibuat untuk menjalankan hobi, melakukan hal produktif, atau olahraga.

“Waktu luang akibat LDR memberikan kita pilihan apakah harus menghabiskannya dengan kesepian atau pengembangan diri,” tulis Guldner. Dia melihat bahwa menunggu-nunggu telepon pacar enggak baik saat LDR, lebih baik habiskan waktu luang buat hal-hal yang bermanfaat.

3. Selalu ada yang baru saat pacaran

Saling Berkunjung (Foto: Thinkstock)

Cepat atau lambat, saat kamu berdua dapat dengan mudah bertemu, kalian akan terjebak rutinitas hubungan yang membosankan. Setiap libur akhir pekan selalu jalan di tempat yang sama, begitu-begitu saja.

Berbeda halnya apabila LDR, kamu akan selalu menemui variasi kegiatan yang menarik saat sudah bertemu. Bagaimana enggak? Kamu pasti enggak mau momen bertemu terbuang sia-sia dengan kegiatan yang biasa-biasa saja.

“Banyak pasangan berkata padaku kalau mereka sedang bertemu, mereka cenderung merencanakan kegiatan menyenangkan di akhir pekan. Piknik, menjelajah hutan, berkemah, terjun payung, bermain kano, dan lain-lain,” tulis Guldner.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: