Aminah, Jemaah Haji Aceh, Meninggal di Madinah Usai 2 Bulan Dirawat

Konten Media Partner
2 Desember 2019 21:09
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Masjid Nabawi di pusat Kota Madinah, Arab Saudi. Foto: Suparta/acehkini
zoom-in-whitePerbesar
Masjid Nabawi di pusat Kota Madinah, Arab Saudi. Foto: Suparta/acehkini
ADVERTISEMENT
Aminah Muhammad Aji (61 tahun) jemaah haji embarkasi Aceh 2019 yang sempat dirawat dua bulan lebih di Arab Saudi telah berpulang ke Rahmatullah. Aminah meninggal dunia di Saudi German Hospital, Madinah.
ADVERTISEMENT
"Inna lillah wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal pasien jemaah haji atas nama Aminah Muhammad kloter 6 BTJ di RS German pada Kamis (28/11). Ibu Aminah adalah pasien yang terakhir," ujar Kepala Subbagian Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Nasril, dalam keterangan tertulis, Senin (2/12).
Menurut laporan kematian dari Rumah Sakit (RS) Saudi German yang diterima Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, Samhudi, kata Nasril, Aminah meninggal dunia pada Kamis (28/11) pukul 16.05 Waktu Arab Saudi (WAS).
Aminah Muhammad Aji jemaah haji asal Aceh Utara yang tergabung dalam kloter 6 embarkasi Aceh. "Selama ini Aminah dirawat di RS Al Ansaar, Madinah, dalam kondisi tidak sadar, dengan alat bantu pernapasan dan prosedur trakeostomi," sebut Nasril.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Aminah sempat akan dipulangkan ke Tanah Air bersama jemaah kloter 12 pada 15 September 2019 lalu. Namun batal karena saat itu masih menjalani perawatan di rumah sakit, pasca-rawatan karena infeksi paru-paru. Ia juga menderita hipertensi, darah manis dan kepikunan.
Aminah adalah jemaah terakhir yang dirawat di Arab Saudi setelah musim haji berakhir. Sebelumnya, Mat Budin bin Abdul Latif (99 tahun) jemaah haji tertua embarkasi Aceh yang dirawat sejak 18 Agustus di RS King Faisal, Makkah, meninggal dunia pada Rabu (2/10) lalu.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·