kumparan
KONTEN PUBLISHER
22 November 2019 8:30

Besok, Aceh Surfing Championship 2019 Digelar di Lhoknga

DJI_0041.jpg
Surfer di Pantai Lhoknga, 31 Januari 2017. Foto: Ahmad Ariska
Aceh Surfing Championship 2019 akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/11) di Pantai Babah Kuala, Lhoknga, Aceh Besar. Kegiatan bakal diikuti oleh sejumlah surfer nasional.
ADVERTISEMENT
Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Aceh, Rahmadani, mengatakan Aceh Surfing Championship 2019 digelar untuk mempromosikan wisata Aceh, terutama wisata lautnya. “Agar lebih dilirik baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya Jumat (22/11).
Aceh Surfing Championship mengangkat tema ‘Explore the wave and enjoy the culture’ yang berarti menantang ombak menikmati pesona budaya.
IMG_3214.JPG
Kawasan Lhoknga, Aceh Besar. Foto: Abdul Hadi/acehkini
Menurut Rahmadani, surfing tidak hanya mempertontonkan event wisata ekstrim dalam bentuk selancar, tapi juga ada kolaborasi dengan penampilan grup seni seperti permainan rakyat, tarian likok pulo, dan juga sajian masakan khas Aceh, kuah belangong. “Terus kita angkat selama kegiatan event di Aceh, guna menghidupkan nuansa-nuansa budaya,” katanya.
Kepala Humas Aceh Besar, Muhajir mengatakan kegiatan surfing tersebut diharapkan menjadi agenda tahunan di kawasan Lhoknga. “Memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan ekonomi, khususnya sektor pariwisata,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Dari data panitia, Aceh Surfing Championship diikuti oleh 8 surfer nasional dan 35 surfer lokal. Kegiatan juga menghadirkan pemerhati surfing dari Bali, Piping Irawan yang telah 30 tahun menekuni dunia surfing. []
surfing.jpg
Surfer menguji nyali di Pantai Lhoknga, 31 Januari 2017. Foto: Ahmad Ariska
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan