kumparan
KONTEN PUBLISHER
4 Februari 2020 13:14

Bursa Transfer Liga 1: Persiraja Resmi Kontrak Vanderlei Francisco

Vanderlei Francisco resmi teken kontrak dengan persiraja (1).jpeg
Vanderlei Francisco berfoto dengan Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani usai menandatangani kontrak resmi dengan Persiraja, Selasa (4/2). Foto: MO Persiraja
Vanderlei Francisco, pemain asing asal Brasil resmi menandatangani kontrak dengan Persiraja Banda Aceh di bursa transfer Liga 1 2020. Sebelumnya, Vanderlei berseragam Semen Padang FC pada kompetisi Liga 1 musim lalu.
ADVERTISEMENT
Media Officer Persiraja, Ariful Usman, menyampaikan proses tanda tangan kontrak Vanderlei Francisco untuk semusim berlangsung di Kantor Persiraja, Setui, Banda Aceh, Selasa (4/2) sekira pukul 10.30 WIB.
"Benar. Vanderlei sudah resmi menandatangani kontrak dengan Persiraja. Tadi di Kantor Persiraja," ujar Ariful saat dikonfirmasi acehkini, Selasa (4/2) siang.
vanderley persiraja (1).jpg
Vanderlei Francisco bersama agennya asal Liberia, Danny Tarrus, saat diperkenalkan kepada publik Persiraja. Foto: Husaini/acehkini
Ia menyebut proses tanda tangan kontrak antara Vanderlei dengan Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, dilakukan di hadapan agennya, Danny Tarrus. Agen asal Liberia itu juga turut mendampingi Vanderlei saat diperkenalkan kepada publik.
Bergabungnya striker asal Brasil ini menambah daya gedor lini depan Laskar Rencong. Saat berseragam Semen Padang FC sebelumnya, Vanderlei mampu mencetak 8 gol dan 3 assist dari 16 laga setelah bergabung pada putaran kedua.
ADVERTISEMENT
Vanderley diperkenalkan langsung oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, di hadapan ratusan warga yang menyaksikan latihan tim Lantak Laju di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, pada Minggu (2/2) sore.
Dengan resmi bergabungnya Vanderlei, telah melengkapi slot pemain asing Persiraja, hanya menyisakan slot untuk pemain Asia. Sebelumnya Persiraja sudah resmi mengontrak dua legiun asingnya, yakni Adam Mitter (Inggris) dan Bruno Dybal (Brasil).
Di sisi lain, Dek Gam menyebutkan Persiraja masih mengincar beberapa pemain lainnya di bursa transfer Liga 1 2020 ini. Namun ia menyatakan yang menjadi target incaran Persiraja saat ini adalah pemain lokal.
"Untuk posisi kiper (penjaga gawang) masih nyari dua lagi, kemudian striker dan stopper. Tapi yang kekuatan lokal," ujar Dek Gam.
Vanderlei Francisco resmi teken kontrak dengan persiraja (2).jpeg
Vanderlei Francisco saat menandatangani kontrak dengan Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Kantor Persiraja, Banda Aceh, Selasa (4/2). Foto: MO Persiraja
Persiraja sendiri saat ini tengah melakukan pemusatan latihan persiapan menghadapi Liga 1 2020. Pemusatan latihan tim Lantak Laju turut diramaikan empat pemain dengan status trial, dua di antaranya yang memperebutkan satu slot pemain Asia.
ADVERTISEMENT
Empat pemain yang masih berstatus trial terdiri dari dua pemain Asia, Reo Nakamura dari Jepang dan Pavel Smolyanchenko asal Uzbekistan. Sedangkan dua lainya pemain naturalisasi asal Nigeria Godstime Egwuatu Ouseloka atau akrab disapa Olisa, dan Wira Satria yang sebelumnya berseragam PSMS Medan.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan