Hari Lahir Pancasila, Komunitas Fotografer Perempuan Aceh Gelar Hunting Bareng

Konten Media Partner
1 Juni 2020 20:20 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Anggota Inong Fotografer Aceh saat hunting foto bareng di Taman Sari Banda Aceh, Senin (1/6). Foto: Edo untuk acehkini
zoom-in-whitePerbesar
Anggota Inong Fotografer Aceh saat hunting foto bareng di Taman Sari Banda Aceh, Senin (1/6). Foto: Edo untuk acehkini
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Inong Fotografer Aceh (IFA), sebuah komunitas foto perempuan di Aceh menggelar sharing dan hunting foto di Taman Sari Kota Banda Aceh, Senin (1/6/2020). Kegiatan ini digelar IFA dalam dalam rangka kelas rutin para anggota yang bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila.
ADVERTISEMENT
"Kita mengajak coach Edo dari Rumohfoto untuk tetap sharing kali ini. Bagaimanapun kita tetap mencoba eksis di tengah pandemi, namun tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah," ujar Ketua IFA, Qurrata, dalam keterangannya.
Qurrata menjelaskan, komunitas IFA terbentuk pada 20 Mei lalu. Ia menyebut ide mendirikan komunitas fotografer perempuan Aceh tersebut lahir ketika pandemi COVID-19 melanda Aceh dan dunia.
Anggota Inong Fotografer Aceh saat hunting foto bareng di Taman Sari Kota Banda Aceh. Foto: Edo untuk acehkini
Menurutnya, dari kekosongan kegiatan selama wabah virus corona, para perempuan yang hobi memotret tersebut timbul ide untuk membuat komunitas foto.
"Kami penghobi foto sangat ingin belajar menjadi fotografer profesional," kata Qurrata.
Saat ini, sambungnya, komunitas Inong Fotografer Aceh telah memiliki 25 anggota tetap (member) dan akan terus berkarya. "Komunitas ini terbuka penuh bagi perempuan yang hobi memotret," pungkasnya.
Anggota Inong Fotografer Aceh saat hunting foto bareng di Hari Lahir Pancasila Taman Sari Banda Aceh. Foto: Edo untuk acehkini
ADVERTISEMENT